POLITIK

DPT Pilkada Malaka 137.719. Pemilih

BETUN, Kilastimor.com-Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Malaka resmi disahkan. Tercatat, DPT Pilkada 9 Desember 2015 sebanyak 137.719 permilih, yang terdiri dari 66.098 pemilih laki-laki dan 71.621 pemilih perempuan. DPT yang ditetapkan itu tidak akan berubah lagi dan jumlah diatas merupakan pemilih yang punya hak pilih dalam pemilu 9 Desember mendatang.
Hal itu disampaikan Ketua Komisioner KPU Provinsi NTT, Maryanti H. Luturmas-Adoe kepada wartawan usai acara rapat penetapan DPT di Kantor KPUD Malaka di Betun hari ini.

Maryanti H. Luturmas-Adoe

Maryanti H. Luturmas-Adoe

“Hari ini KPU Provinsi NTT sudah menetapkan DPT yang akan dipergunakan dalam pilkada Malaka mendatang. Harapan kita data yang ditetapkan KPU itu cukup valid dan akurat. Kalau toh masih ada kekurangan, kita harapkan tetap ada kontrol dari masyarakat, tim kampanye paslon dan panwas Malaka, guna perbaikan dan penyempurnaan,” sebutnya.

“Kalau ada masukan misalnya pemilih yang meninggal dunia, pindah penduduk, dibawah umur maka hal itu segera dilaporkan kepada PPS, untuk diberi tanda supaya tidak diberi surat undangan saat pelaksanaan pencoblosan. KPU juga masih memberikan kesempatan kepada pemilih yang belum terdaftar, agar segera mendaftarkan diri dengan mengisi formulir daftar pemilih tambahan 1, mulai tanggal 13 hingga tanggal 20 0ktober mendatang,” tambahnya.

“Masyarakat juga bisa mengecek apakah namanya sudah terdaftar di DPT bisa dilaksanakan melalui alamat web yang disediakan KPU. Masyarakat bisa mengetik namanya atau nomor NIK nya dan dari sana bisa mengetahui apakah namanya terdaftar atau tidak di DPT,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Tenaga Medis Siaga, Pelayanan Kesehatan di Desa Motaain Lancar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top