POLITIK

Dubes Jilid II Jalani Tes Kesehatan di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD

ATAMBUA, Kilastimor.com-Calon Bupati-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes (Dubes Jilid II) yang merupakan pasangan tunggal, menjalani tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua, Belu, Jumat (9/10/2015).

Calon Bupati TTU, Raymundus S. Fernandes jalani pemeriksaan kesehatan, Jumat pagi tadi.

Calon Bupati TTU, Raymundus S. Fernandes jalani pemeriksaan kesehatan, Jumat pagi tadi.

Pantauan media ini pagi tadi, sekira pukul 08.00 Wita pasangan calon Bupati/Wabup TTU, Raymundus Fernandez- Aloysius Kobes didampingi KPU TTU dan Panwaslu TTU, tiba di RS Mgr. Gabriel Manek Atambua. Pasangan incumbent tersebut langsung menjalani rangkaian pemeriksaan tes kesehatan oleh tim dokter.

Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Hendrikus Besin kepada media menuturkan, tim dokter yang terlibat dalam pemeriksaan yakni, dokter Suroso ahli bedah, dokter Oscar spesialis penyakit dalam, dokter Dewi ahli jiwa, ahli mata diwakili dokter Lifely dan spesialis patalogi dokter Helena. “Radiologi rontgen langsung dibacakan hasilnya oleh tim dokter,” ungkap dia.
Rata-rata waktu yang dibutuhkan dalam pemeriksaan jelas Besin, kurang lebih memakan waktu satu jam dan pemeriksaan sudah dijalani semua.

Ketua KPU TTU Felix Bere mengatakan, setelah tahapan pemeriksaan, nantinya pihak KPU akan mendapatkan pemberitahuan dari tim dokter. “Hasilnya akan disampaikan besok ke kita. Setelah itu nanti kita akan bersurat ke pasangan calon terkait dengan hasil penelitian,” ujar dia.

Baca Juga :   TMMD 2018 Resmi Digelar di Malaka. Ini Kegiatannya

Kemudian lanjut Bere, nanti akan dilakukan perbaikan, setelah itu kita akan lakukan penelitian lagi dan pada tanggal 22 Oktober kita lakukan penetapan calon.

Untuk masa kampanye, akan dilakukan tiga hari setelah penetapan calon selesai. Kampanye akan berlangsung dari tanggal 25 Oktober sampai dengan tanggal 5 Desember.

“Kaitan dengan metode kampanye itu, kita menunggu peraturan KPU yang sementara dibahas. Semua juknis yang dibahas akan diatur khusus dalam peraturan KPU,” pungkas Bere.

Untuk diketahui Paslon Bupati Raymundus Fernandes dan Wakil Bupati Alo Kobes dengan tagline Dubes Jilid II menjadi pasangan tunggal pada Pilkada TTU, yang akan digelar serentak pada tanggal 9 Desember mendatang, setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan uji materi soal calon tunggal belum lama ini. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top