POLITIK

Eduard Boymau bakal Gantikan Cyprianus Temu di DPRD Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasca pengunduran diri Cyprianus Temu sebagai anggota DPRD Belu, karena menjadi kandidat Wakil Bupati Belu, maka akan terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Belu. Eduard Boymau yang memperoleh suara terbanyak kedua, ditubuh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), khususnya Daerah Pemilihan Belu III, dipastikan menjadi pengganti antar waktu.

Jackobus F. Nahak

Jackobus F. Nahak

Komisioner KPU Belu, Jackobus F. Nahak yang dikonfirmasi soal PAW anggota DPRD Belu, dari PKPI, pasca pemberhentian Cyprianus Temu sesuai SK Gubernur NTT mengatakan, pastinya akan terjadi pergantian antar waktu DPRD Belu dari PKPI Dapil Belu III. “Memang akan terjadi PAW, sebab Pak Cypri Temu sudah diberhentikan, karena maju dalam Pilkada Belu,” terangnya, Jumat malam tadi.

Berdasarkan perolehan suara pada PKPI, dapil Belu III, Eduard Boymau bakal menjadi penggantinya, karena memperoleh suara tertinggi kedua. “Pak Eduard Boymau yang dapat suara tertinggi kedua. Dipastikan beliau akan menjadi anggota DPRD Belu menggantikan posisi yang ditinggalkan Pak Cypri Temu,” katanya.

Menyoal apakah PKPI telah mengajukan dokumen PAW ke KPU, dia mengatakan sejauh ini belum ada usulan itu. Jika telah ada, maka pihaknya akan segera memproses, sehingga kevakuman kursi di DPRD segera terisi. “Belum ada usulan. Tapi kita siap proses kalau sudah masuk usulan dari partai,” imbuhnya. (yan)

Baca Juga :   Kabid Bina Marga Mangkir, RDP Komisi III DPRD Kota Kupang Batal Digelar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top