RAGAM

FansMu Usung Program Rumah Layak Huni, Kesehatan dan Pendidikan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sedikitnya 200 warga Kecamatan Kakuluk Mesak menghadiri kampanye pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Falenstinus Pareira-Cyprianus Temu (FansMu) di pantai Sukaerlaran, Desa Kenebibi, Kabupaten Belu, perbatasan RI-RDTL.

Tim Kampanye FansMU ketika diterima para penari Likurai.

Tim Kampanye FansMu ketika diterima para penari Likurai.

Disaksikan media ini, Selasa (13/10/2015) turut hadir pada kampanye itu Lucia Andinda Lebu Raya (PDIP NTT), Victor Bungtilu Laiskodat Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, pengurus Partai Nasdem, Johnny Plate anggota DPR RI, Joyce Triatman, Virgy Baker, Mayjen Purn W. Simanjuntak, Alex Ofong Wakil Ketua, DPRD NTT, Pengurus Parpol pengusung tingkat Kabupatan.

Adinda Lebu Raya dalam orasi politiknya mengatakan, kehadiran dirinya di kampanye paket FansMu diutus partai pengusung. Partai memilih paket ini karena mengenal dengan baik sejak menjabat Kepala Bappeda. “Beliau orang baik dan pekerja. Jadi tidak salah bapak Frans Lebu Raya mendukung pak Falens dan Cypri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Belu,” ujar dia.

Adinda juga menghimbau untuk seluruh simpatisan FansMu agar jangan berkempanye yang buruk-buruk, tapi berbicaralah dengan baik, kalau ada masalah harus ditanggapi secara baik. Dia juga mengingatkan agar tetap menjaga kekompakan yang ada sehingga pada tanggal 9 Desember, dengan mencoblos paket nomor satu.

Paket Fans-Mu dalam orasinya dihadapan warga menyampaikan untuk lima tahun kedepan paket telah memiliki lima agenda pembangunan yang akan jadi prioritas pembangunan di wilayah Belu. Adapun program itu bantuan perumahan layak huni, kesehatan, pendidikan dan air bersih bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Jelang HUT, Polwan tidak Boleh Kalah dari Polisi Pria

“Masyarakat gunakan hak pilih dengan baik dan pilih sesuai hati nuraninya, sebab kalau salah pilih sakitnya lima tahun. Saya juga minta seluruh simpatisan dan relawan FansMu agar tidak menjelek-jelekan paket lain atau kampanye hitam. Jaga selalu kondisi yang tenang ini agar aman, lancar hingga tanggal 9 Desember nanti pilih paket nomor satu,” pinta Falen.

Sementara itu, Joachim Lopez mengatakan Pilkada merupakan kompetisi. Yang menjadi pemenangnya adalah rakyat bukan pasangan calon. Sebab itu pendukung FansMu diminta menjaga kondisi keamanan dalam proses Pilkada hingga puncak 9 Desember. “Tidak boleh kampanye hitam karena itu melanggar hukum,” ucap mantan Bupati Belu itu.

Victor Bungtilu Laiskodat dalam orasi politiknya mengatakan, jangan pilih pemimpin yang susah ngomong. Jadi pemimpin itu harus berada ditengah rakyatnya, jangan sampai istri telpon karena sakit lalu tinggalkan rakyat.

Jadi pemimpin juga harus kerja bukan duduk diam. Bupati dan Wakilnya juga harus tahu rakyat jumlah rakyat makan, apa yang menjadi masalah sampai mereka tidak makan. Jangan hanya tahu data prosentase tapi sebagai pemimpin di satu Kabupaten harus tahu angka yang jelas. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top