RAGAM

Fraksi Golkar Malaka Kritisi Kinerja Pimpinan SKPD

BETUN, Kilastimor.com-Berhubung target realisasi retribusi sangat rendah, maka Fraksi Partai Golkar akan meminta pemerintah untuk memberikan penjelasan mengenai hambatan apa saja, yang menyebabkan rendahnya target yang dicapai dan upaya apa saja yang dilakukan pemerintah, untuk meningkatkan hasil reribusi kedepan. Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga meminta perhatian pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja berbagai SKPD, dan bagi SKPD yang berkinerja jelek, Fraksi Partai Golkar meminta supaya pimpinan SKPD-nya diganti.
Permintaan itu disampaikan Fraksi Partai Golkar dalam acara pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Malaka tahun 2014, dalam sidang DPRD Malaka di Betun belum lama ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

Menanggapi permintaan itu, Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan, hambatan yang ditemui berupa kurangnya petugas retribusi dan kurangnya kesadaran masyarakat wajib retribusi. Menurut pemerintah, upaya yang dilakukan pemerintah antara lain menambah petugas penagih retribusi, mensosialisasikan aturan /dasar hukum tentang retribusi dan menggali potensi-potensi yang belum memberikan kontribusi terhadap penerimaan retribusi.

Dalam waktu dekat katanya, pemerintah akan melakukan penataan organisasi oleh kemendagri secara online dan hasilnya akan diperoleh tipe instansi di daerah, sesuai hasil analisa dan input data riil di daerah sehingga penempatan pejabat pratama akan dilakukan dengan seleksi. (oni)

Baca Juga :   Marak, Polisi Harus Segera Tutup Judi KP di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top