HUKUM & KRIMINAL

Kantor KPU TTU Dilalap Api. Belum Diketahui Penyebab Kebakaran

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, dilalap si jago merah, Minggu (11/10) pagi. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran itu.
Seluruh isi kantor penyelenggara Pemilu di TTU, di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, habis terbakar. Sejumlah berkas penting berkaitan Pilkada TTU, diduga ikut dilalap api.

Inilah Kantor KPU TTU yang sedang dilalap api, Minggu siang.

Inilah Kantor KPU TTU yang sedang dilalap api, Minggu siang.

Ketua KPU, Felix Bere Nahak yang dihubuni mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran itu. Dan seluruh berkas penyelenggara Pilkada untuk calon tunggal yang sementara dalam proses, ikut ludes terbakar.

Dikatakan, kantor tersebut tidak bisa diselamatkan, karena di Kefamenanu belum ada mobil pemadam kebakaran. Banyak warga yang datang dan hanya menonton dari jauh, akibat ketiadaan alat pemadam. “Kita tau semua sudah terbakar. Kantor tidak bisa diselamatkan karena tidak ada pemadam. Kita serahkan penyelidikan kepada Polres TTU, untuk menyelidiki penyebab kebakarn.

Kapolres TTU, AKBP Robby Samban, yang dihubungi media ini belum berhasil terkonfirmasi.

Sementara itu, kebakaran kantor KPU TTU, menjadi diksusi hanya masyarakat TTU, di media sosial, khususnya Facebook. Pasalnya, TTU saat ini akan melangsungkan pilkada, dengan calon tunggal. Dimedia sosial tersebut, banyak mensinyalir adanya upaya sabotase Pilkada. Ada juga yang mengatakan murni kebakaran, dan lainnya meminta semua masyarakat bersabar, sambil menunggu penyelidikan polisi. (fed)

Baca Juga :   Anggota Yonif 743/PSY Pos Mahein Kegiatan Bantu Ekstra Kurikuler di SD Baudaok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top