RAGAM

KPU: Pembentukan Pansel KPU Malaka Sudah Sesuai Aturan. Tidak Puas, Silahkan Tempuh Jalur Hukum

BETUN, Kilastimor.com-Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) untuk menjaring dan menyaring anggota KPU Malaka sudah sesuai aturan dan dapat dipertanggungjawabkan. Pansel diminta tetap konsisten bekerja sesuai jadwal yang ditentukan. Bagi anggota masyarakat yang merasa tidak puas, silahkan menempuh jalur hukum.
Hal itu disampaikan juru bicara Komisioner KPU Provinsi NTT, Yosafat Koli kepada wartawan dari Kupang, Jumat sore tadi.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

“Proses pembentukan pansel itu sudah sesuai aturan dan sangat kredibel serta dapat dipertanggungjawabkan. Kita tetap meminta pansel untuk bekerja sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditetapkan. Anggota pansel terdiri dari orang-orang profesional yang sangat independen tanpa intervensi dari pihak manapun,” sebutnya.

Sampai saat ini paparnya, KPU Propinsi NTT sangat mendukung kerja tim pansel, dan tidak mengintervensi pekerjaan mereka. Profesi menurut mereka itu apa? “Kita inginkan pansel itu berasal dari orang-orang independen dan tidak mudah diintervensi dari pihak manapun. Pembentukan pansel di Malaka sangat baik karena bisa representasi dari masyarakat Malaka. Semua sudah sesuai aturan dan tidak bertentangan dengan undang-undang dan PKPU. Kita siap mendukung mereka untuk bekerja tanpa intervensi dari pihak manapun termasuk dari KPU Provinsi NTT,” tegasnya.

“Kita harapkan pansel tetap bekerja seperti biasa, karena apa yang dilakukan sekarang sudah sesuai aturan dan tidak bertentangan dengan undang-undang. Bagi masyarakat yang merasa tidak puas, silahkan melakukan gugatan hukum karena hal itu sidah dimandatkan dalam Undang-undang,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   PDI Perjuangan Dukung Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top