POLITIK

KPU Tetapkan 451 DPT Tambahan Pertama

BETUN, Kilastimor.com-Komisioner KPU Provinsi NTT, selaku penyelenggara Pilkada Malaka, kembali menetapkan DPT Tambahan Pertama sebanyak 452 orang, yang menyebar di 11 Kecamatan di Malaka minus Kecamatan Io Kufeu. Bagi pemilih yang belum terdaftar, bisa mendaftar pada hari H Pencoblosan dengan membawa bukti dokumen kepandudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga yang asli.
Hal itu disampaikan Juru bicara Komisioner KPU Provinsi NTT, Yosafat Koli kepada wartawan di Betun-Kabupaten Malaka Rabu hari ini.

KPU

KPU

“Tadi KPU sidah menetapkan 452 orang pemilih dalam DPT Tambahan 1 sehingga mereka mulai hari ini sudah sah mengikuti pemilu sama dengan yang lainnya pada 9 desember nanti. Kalau toh masih ada warga yang belum terdaftar saat ini masih ada satu kesempatan lagi pada saat pencoblosan 9 Desember yakni dengan membawa dan menunjukkan KTP asli dan Kartu Keluarga sehingga bisa dicatat sebagai pemilih,” bilangnya.

“Tanpa dokumen itu, KPU tidak mengizinkan dan yang bersangkutan tidak diijinkan mencoblos saat pilkada. Khususnya di Malaka, tahapan pelaksanaan pilkada berjalan sesuai jadwal dan hingga saat ini semuanya berjalan dengan baik. Diharapkan semuanya akan berjalan lancar hingga saat pencoblosan nanti”
“Secara keseluruhan semua tahapan pilkada berjalan baik sesuai rencana. Dukungan pemkab Malaka, aparat keamanan baik dari TNI dan Polri serta berbagai unsur yang ada cukup bagus sehingga sampai dengan saat ini semua pelaksanaan dalam berbagai tahapan, dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman,” ujarnya. (oni)

Baca Juga :   Esthon-Rotok Maju Pilgub NTT, Gerindra Belu Diminta Sosialisasikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top