RAGAM

KUA PPAS Tahun 2016 Disetujui dan ditandatangani DPRD Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2016 yang dibahas DPRD Malaka bersama pemerintah, akhirnya mendapatkan persetujuan DPRD untuk ditandatangani. Melalui perdebatan yang alot, akhirnya KUA PPAS disetujui bersama antara pemerintah dan DPRD.

Hendrikus Fahik

Hendrikus Fahik

Anggota DPRD Malaka, Hendrikus Fahik Taek dari Fraksi Kebangkitan Bangsa meminta supaya pembahasan PPAS supaya disetujui saja, dan detailnya akan dibahas lagi pada rapat komisi, fraksi, banggar dan paripurna. Atas permintaan itu, anggota DPRD Malaka menyetujui permintaan itu, sehingga saat itu juga KUA PPAS disetujui dan ditandatangani pimpinan DPRD Dan Penjabat Bupati Malaka.

Hendrik mengatakan salah satu persoalan yang dihadapi saat ini adalah limit waktu sidang yang sangat terbatas sehingga dalam pembahasan harus efesien, tanpa harus mengurangi substansi pembahasan materi sidang. “Saya minta supaya KUA PPAS yang sementara dibahas supaya disetujui saja, dan materi lainnya akan dibahas secara detail dan mendalam dalam sidang komisi, fraksi , banggar dan paripurna dewan. Kita harus menggunakan waktu sebaik mungkin karena limit waktu sidang sangat terbatas dan akan berpengaruh pada saat pembahasan APBD Murni 2016,” tambahnya.

Terhadap permintaan itu Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan secara prinsip Pemerintah selalu mendengarkan aspirasi anggota DPRD. “Kita tetap menyesuaikan sesuai kebutuhan akan pembahasan KUA PPAS. Kita setuju supaya semua jenis materi pembahasan diperdalam lagi dalam pembahasan ditingkat komisi, fraksi dan paripurna dewan untuk menyempurnakan materi PPAS yang disiapkan pemerintah,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top