POLITIK

Listrik Gratis Tidak Ada Kaitan dengan Paslon Tertentu di Pilkada Belu. Ini Murni Bantuan Pemerintah Pusat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan kepada kepala keluarga miskin di Belu dan Malaka, murni program dari Pemerintah Pusat. Sehingga tidak benar apabila ada oknum warga tertentu yang mengklaim kalau listrik gratis itu merupakan bantuannya, terutama dalam situasi politik pilkada saat ini.
Manager PLN Rayon Atambua, Alberthus Koko menegaskan itu menyusul adanya informasi oknum warga di Kelurahan Fatukbot yang mempolitisir bantuan tersebut.
“Itu tidak benar. Bantuan listrik gratis murni dari Pemerintah Pusat dan tidak ada sangkut paut dengan pasangan calon bupati tertentu,” ungkap dia kepada media, Minggu (10/10), di Atambua.

PLN

PLN

Menurut Koko, bantuan program dari Pemerintah Pusat disalurkan melalui PLN Atambua. Bantuan listrik gratis bagi warga miskin tidak dikenakan biaya atau pungutan, karena anggaran program dari APBN. “Bantuan ini gratis, sepersen pun tidak diminta dari warga,” terang Koko.

Sementara itu terkait adanya beberapa warga yang rumahnya telah dipasang instalasi, namun belum terpasang meteran jelas Koko, proses penyambungan lisrik itu bertahap. “Kita masih sementara proses dan di bulan November nanti semua meterannya sudah terpasang,” ujar dia. (yan)

Baca Juga :   Minimalisir Dampak Hukum, Pekerjaan Fisik di Desa Harus Disetujui Dinas PU
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top