POLITIK

Malaka Bisa Terbelakang Bila Tidak Masuk dalam Sistim Ekonomi Timor

Stefanus Bria Seran dari paket SBS-DA menjawab pertanyaan yang sama mengatakan bahwa pembangunan di Malaka merupakan pembangunan yang kontinental dari sistim pembangunan ekonomi Timor. “Pemimpin Malaka harus bisa menggali potensi dan membangun relasi dengan berbagai stakeholder sehingga bisa mengunjungi Malaka. Pola kemitraan dan kebersamaan harus dibangun dengan kabupaten tetangga dengan prinsip kerja kemitraan yang saling menguntungkan,” katanya.

“Pengembangan comodity barang dan jasa harus didistribusikan ke berbagai daerah di daratan Timor. Dengan demikian Malaka akan menjadi daya tarik tersendiri,” paparnya.

Taolin Ludovikus menjawab pertanyaan yang sama mengatakan bahwa Malaka harus bisa bisa memperbaiki infrastruktur jalan supaya memperlancar arus kunjungan ke Malaka. “Jalan harus diperbaiki supaya menarik minat pengunjung. Pengembangan potensi pertanian dan produk unggulan lainnya sehingga mampu menarik minat kunjangan ke Malaka serta meningkatkan pariwisata dengan cara melestarikan situs-situs budaya sehingga bisa menarik perhatian pengunjung datang ke Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Ketua ASKAB: Malaka akan Jadi Tuan Rumah yang Baik di El Tari 2019

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top