POLITIK

Merasa Tidak Dilibatkan, Anggota Komisi III DPRD Malaka Walk Out dari Ruang Sidang

BETUN, Kilastimor.com-Anggota Komisi III, DPRD Malaka, Yosef Ama Bere Seran ‘berang’ dan memilih keluar dari ruang sidang DPRD Malaka. Pasalnya, Bere Seran merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan di tingkat komisi dan hasilnya langsung dibacakan dalam paripurna DPRD Malaka, Senin hari ini.

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Saya terpaksa walk out sebagai aksi protes terhadap laporan yang dibacakan di komisi, padahal saya merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan itu. Harusnya saya sebagai angggota DPRD Malaka berhak juga untuk ikut pembahasan penting itu sebelum hasilnya dibacakan di paripurna dewan. Ini namanya pembohongan publik karena kita tidak pernah membahas tetapi justru hasilnya dibacakan dalam laporan komisi hari ini,” jelasnya.

“Setiap hari saya datang di ruang komisi tetapi tidak ada pembahasan, tetapi anehnya koq tiba-tiba ada laporan komisi seolah hal itu sudah dibahas. Walau itu program pembahasan dan evaluasi tahun 2014, namun kita harus membahasnya supaya bisa beri masukan penting bagi SKPD, agar bisa memperbaiki kinerjanya kedepan,” paparnya.

“Kalau laporan itu dikerjakan satu dua orang, lalu bilang itu hasil kerja komisi tentu tidak benar dan harus diluruskan. Kita ini kabupaten baru sehingga hal itu harus diluruskan supaya tidak terulang lagi di masa mendatang,” terangnya lagi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Malaka, Balthasar Manek secara terpisah kepada wartawan mengatakan bahwa materi yang dibacakan dalam paripurna hari ini sudah melalui tahapan dan proses yang benar. Menurutnya, saat pembahasan terakhir kemungkinan Pak Ama Bere Seran tidak berada ditempat, sehingga terjadi mis komunikasi seperti ini. “Kita lakukan sidang di tingkat komisi sesuai jadwal dan waktu yang ditentukan, sesuai hasil keputusan Banmus,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   SMAN Harekakae Dibanjiri Calon Siswa Baru
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top