RAGAM

MPAB PMKRI Cabang Atambua untuk Bina Kader Militan dan Responsif

ATAMBUA, Kilastimor.com-Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Atambua St.Yohanes Paulus menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2015/2016 angkatan XI, Kamis (8/10/2015) di Balai Nazaret, Paroki Katedral Atambua.

Tampak Presidium PMKRI Cabang Atambua sedang mengikuti acara MPAB.

Tampak Presidium PMKRI Cabang Atambua sedang mengikuti acara MPAB.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Atambua, Agustinus Hale Koli mengatakan kegiatan MPAB tahun ini dilakukan pada dua titik yakni di wilayah Atambua, Belu dan Seon wilayah Malaka. Dimasa kepemimpinannya dua tahun kegiatan sebelumnya dilakukan di Weluli dengan jumlah anggota 20 orang yang dilantilk 17 orang, dengan nama angkatan Penyelamat.

“Hari ini kita lakukan MPAB di di dua tempat berbeda yakni Belu di balai Nazaret dan Malaka di Aula Sinar Pancasila. Kegiatan pelepasan pembinaan kader kurang lebih 3 hari di Seon,” ujar dia.

Dikatakan, anggota di Belu yang terdaftar sebanyak 50 orang, sementara yang mengikuti proses hanya 25 orang sedangkan di Malaka 200 orang terdaftar tapi hanya 87 yang mengikuti proses. “Kita lakukan pembinaan formal di PMKRI dan yang dilakukan dalam MPAB PMKRI sifatnya proses kaderisasi, regenerirasi dan bersifat 3 benang merah perhimpunan, intelektual, fraternitas dan kristianitas” tutur Koli.

Pada kegiatan MPAB ini, pihaknya membina semua kader-kader baru yang berjumlah 137 peserta. Diharapkan kedepan jadi kader yang militan, responsif dan kader yang bisa bertanggungawajab terhadap isu-isu yang berkembang dan masalah sosial di wilayah Belu dan Malaka.

Sekjen PMKRI Cabang Atambua, Dolvi Cardoso meminta agar Pemerintah Kabupaten serius memperhatikan organisasi PMKRI. Pasalnya selama ini kepedulian Pemkab terhadap PMKRI minim sekali. “Kita kendala dengan fasilitas, karena itu kami minta tolong perhatikan organissi PMKRI yang ada di wilayah Belu,” tukas Cardoso. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top