RAGAM

Panggung Lomba Tarian pada Acara Belu Expo Nyaris Rubuh

Kegiatan Expo Belu tahun 2015 di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL dibuka oleh Penjabat Belu, Wilhelmus Foni. Turut hadir Sekda Belu, Petrus Bere, Pimpinan Forkompinda Belu, Pimpinana SKPD dan para Camat.

Foni mengatakan, rangkain kegiatan Expo Belu yang digelar malam ini untuk menyambut HUT kota Atambua yang jatuh pada tanggal 16 Oktober mendatang. Kegiatan malam ini dipadukan dengan festival Timoresia, gerakan cinta rupiah dan tebe untuk rekor muri dengan peserta 3000 orang.

Kadis Pariwisata Belu Dominikus Mali dalam laporan panitia mengemukakan, rangkaian kegiatan malam ini guna menyongsong HUT kota Atambua ke 99 pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Dikatakan, ada kemajuan usaha ekonomi kreatif masyarakat Belu. Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni promosi dan pasarkan hasil ekonomi kreatif itu.

Peserta kegiatan Belu Expo diikuti seluruh kelompok kreatif dari seluruh kecamatan. Ada lomba kuliner antar kelompok kuliner, peserta timoresia akan diikuti kelompok-kelompok seniman dari Indonesia maupun Timor Leste dan kegiatan gerakan cinta rupiah dan tebe sebanyak 3.000 peserta. (yan)

Baca Juga :   Daniel Asa: Sebagai Kabupaten Perbatasan, Malaka Perlu Dibangun dan Ditangani Secara Khusus

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top