POLITIK

Panwaslu Malaka Tertibkan APK Liar

BETUN, Kilastimor.com-Panwaslu Kabupaten Malaka bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Malaka dan aparat Kepolisian Resort Belu selama tiga hari akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) liar yang masih terpasang diberbagai kecamatan di Malaka. Panwaslu dan KPU juga meminta supaya Panwascam bekerjasama dengan kesbangpol kecamatan dan aparat kepolisian setempat untuk menurunkan APK yang tidak sesuai aturan KPU.
Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Kabupaten Malaka, Gaspar Seran kepada wartawan di Betun hari ini.

Gaspar Seran

Gaspar Seran

“Sejak Senin kemarin hingga Rabu besok kita akan melakukan penertiban terhadap APK liar yang dipasang diluar aturan KPU. Kita akan tertibkan semuanya dan APK yang terpasang harus sesuai dengan auturan yang berlaku. Kemarin senin kita sudah tertibkan diseluruh wilayah kecamatan Malaka Tengah. Hari ini kita sudah menertibkan di dua kecamatan yakni Malaka Barat dan Wewiku. Besok Rabu kita akan tertibkan lagi di Kecamatan Weliman dan Kobalima,” terangnya.

“Kita harapkan kecamatan lain yang belum menertibkan APK supaya panwaslucam bekerja sama dengan kesbangpol masing-masing kecamatan dan aparat kepolisian setempat untuk menurunkan APK yang masih terasang. Kita juga menghimbau kepada tim kerja masing paslon supaya dengan kesadarannya masing-masing bisa menurunkan APK-nya,” sebut Gaspar.

“Kalau sampai besok sore masih ada juga kecamatan lain yang masih ada APK liar, maka Panwaslu Kabupaten akan memperpanjang lagi waktu untuk menertibkan semua APK liar, supaya benar-benar bersih di Malaka. Kita akan lihat perkembangannya hingga besok malam,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Dirut PT. El E Muna Diperiksa Jaksa Terkait Pembangunan Jalan Baumata
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top