POLITIK

Tarik Investasi, Pemerintah Harus Mampu Ciptakan Iklim Investasi yang Baik

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah harus bisa membangun iklim investasi yang kondusif untuk menarik minat investor berkunjung ke Malaka. Demikian salah satu pokok pikiran yang dilontarkan, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan moderator dalam acara debat kandidat paslon Bupati/Wakil Bupati, Frits 0scar Fanggidae saat menanyakan upaya-upaya yang harus ditempuh guna menarik minta investor untuk berinvestasi di Malaka.

Tampak Paslon Bupati/Wabup Malaka, TULUS, SBS-DA dan TABE mengikuti debat kandidat.

Tampak Paslon Bupati/Wabup Malaka, TULUS, SBS-DA dan TABE mengikuti debat kandidat.

Bria seran mengatakan salah satu cara untuk menarik kehadiran investor di Malaka yakni, dengan membangun iklim investasi yang kondusif supaya bisa menarik minat investor menanamkan modalnya di Malaka. Kita juga harus mengenal baik potensi yang kita miliki dan mempromosikannya supaya dikenal masyarakat luas dan pelaku investasi,” katanya.

Dia melanjutkan, agar investasi itu maju maka diperlukan peraturan pendukung yang saling menguntungkan baik di pihak investor maupun masyarakat Malaka. “Kita juga harus menyiapkan SDM dengan mendidik tenaga-tenaga terampil sehingga bisa bekerja saat investasi itu masuk Malaka. Tidak saja itu, kita perlu melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan yang dijalankan dibidang investasi, supaya dapat berjalan sesuai harapan dan rencana,” terangnya.

Taolin Ludovikus dalam kesempatan itu mengatakan bahwa supaya investor bisa masuk ke Malaka sangat diperlukan kemudahan dalam pemberian izin dan birokrasi tidak berbelit memberi ijin, mengolah lahan tidur yang ada untuk menghasilkan komodoti unggulan sehingga bisa menarik minat investor serta menyediakan tenaga terampil supaya bisa menarik investor berinvestasi di Malaka.
Agustinus

Baca Juga :   Kadiskop Malaka: Desa Penerima Dana Anggur Merah Harus Bentuk Koperasi

Klaran dari paket TULUS dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya sangat yakin akan minat dan kehadiran investor berinvestasi di Malaka. “Kita jamin karena Malaka memiliki sumber daya alam dan potensinya yang cukup. “Saya sangat menjamin itu karena potensi Malaka cukup besar dan tinggal dikelola dengan baik akan menghasilkan keuantungan bagi Malaka,” paparnya.

“Kita punya potensi hasil bumi, hasil pertanian, peternakan adalah potensi yang membuka peluang investasi. Kalau produksinya ditingkatkan dalam jumlah yang cukup dan berkesinambungan, maka para investor akan datang menanamkan modalnya di Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top