RAGAM

Pemkab Malaka Bakal Bangun SMAN Aburo dan SMPN Lotas

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka tetap mendorong pembangunan pendidikan di Kecamatan Rinhat. Pemerintah segera mendirikan satu Unit Sekolah Baru (USB) SMAN di Calon Kecamatan Aburo dan satu USB SMPN di Lotas, serta segera mengeluarkan izin operasional (IO) bagi SDN Muke.
Hal itu disampaikan penjabat bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Naiusu-Kecamatan Rinhat hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita merespon kebutuhan warga terkait pendekatan pelayanan dibidang pendidikan. Secara prinsip pemerintah sangat responsip terhadap pembukaan USB di beberapa wilayah yang sangat membutuhkan kehadiran lembaga pendidikan. Tadi warga meminta supaya ada penambahan USB SMPN dan SMAN di wilayah Kecamatan Rinhat dan pemerintah sangat merespon permintaan itu. Saya sudah meminta kepada dinas teknis untuk melakukan pengkajian terkait realisasi rencana itu,” terangnya.

“Kalau masyarakat butuh sekolah dan mereka menyediakan tanah, maka pemerintah segera mewujudkan pembangunan USB. Tadi tokoh adat Muke juga meminta supaya SD Muke yang sudah berdiri 4 tahun supaya segera diberikan IO oleh pemerintah. Pemkab Malaka akan memperhatikan usulan itu dan apabila dinas teknis sudah melakukan pengkajian, maka dalam waktu dekat IO SDN Muke akan segera diserahkan pemerintah,” terangnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top