EKONOMI

Pemkot Tambah Rp 7,5 M untuk Pelayanan Air Bersih

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan menganggarkan Rp 7,5 milliar untuk PDAM Kota Kupang, demi peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Kupang.
Hal ini dikatakan Walikota Kupang, Jonas Salean saat meresmikan gedung aula Tirta PDAM Kota Kupang dijalan SK.Lerik, tepat dibelakang kantor walikota kupang, Jumat (23/10).

Jonas Salean

Jonas Salean

Ia mengatakan, walaupun kondisi pelanggan PDAM hanya mencapai 7 ribu, namun dalam pelayanan akan berupaya ke depan mencapai 10 ribu pelanggan.
“Kita akan prioritas pada orang yang pendapatan rendah, melalui anggaran yang disiapkan yakni Rp 7,5 milliar tersebut, dimana pelanggan memasangan jaringan gratis,” katanya.

Ia mengaku, walau pelanggan yang belum mencapai 10 ribu, namun pihaknya cukup bangga. Pasalnya, dengan keterbatasan tersebut, PDAM Kota mampu memciptakan inovasi baru. Walaupun dalam pelayanan ada yang puas dan ada yang tidak
puas, itu merupakan hal yang wajar. “Apa lagi dalam pelayanan air bersih bagi masyarakat kota walaupun
sudah melayani, tetapi masih jadi persoalan. Namun kami akan terus berikan dukungan perusahan ini,” lanjutnya.

Ditambahkan, jika laba PDAM tahun ini meningkat, maka pegawai akan dibelikan sepeda motor, guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan, dan bila perlu bangun tambah gedung demi kenyamanan kerja karyawan.

Ia berharap dengan sudah diresmikan gedung ini, dapat menambah semangat melayani. Tahun depan Pemerintah Provinsi akan membantu dana Rp 30 milliar untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat kota melalui
BLUD SPAM. Untuk itu, Direktur PDAM harus memperhatikan reservoir dan membangun pada titik yang pantas. (rif)

Baca Juga :   Bupati Malaka Apresiasi Gubernur NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top