EKONOMI

Pencairan ADD Tahap I Hampir Tuntas

BETUN, Kilastimor.com-Pencairan dana Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I di Malaka hampir tuntas. Dari 127 desa di Malaka masih belasan desa yang belum tuntas. Paling lama Senin depan sudah tuntas semuanya. Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan para kades, sekdes dan bendahara desa se kabupaten Malaka di Betun hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pemkab Malaka secara prinsip mendorong percepatan pencairan ADD supaya bisa dimanfaatkan di desa. Kita harapkan paling lama minggu depan proses pencairan bagi seluruh desa sudah tuntas. Dana tahap pertama harus segera dicairkan dan dimanfaatkan. Dana Tahap II sudah ada dan siap diproses bila SPJ sudah masuk. Silahkan desa memanfaatkan waktu sebaik mungkin memanfaatkan ADD yang sudah dialokasikan,” terangnya.

“Kita harapkan ADD yang ada dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang paling mendesak. Saat ini tenaga PNPM sudah dialihkan dan disiapkan untuk mendampingi di desa. Silahkan berkoordinasi dengan tenaga pendamping yang sudah ada . Silahkan berkoordinasi dengan tenaga teknis yang sudah disiapkan untuk mendampingi para kades di setiap kecamatan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pihak Ditjen Imigrasi Tinjau PLBN Indonesia-Timor Leste
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top