RAGAM

Perjalanan Dinas Pejabat Eselon II Dipangkas jadi Rp 100 Juta per Tahun

BETUN, Killastimor.com-Biaya perjalanan dinas bagi kepala dinas, badan dan bagian atau pimpinan SKPD akan dipangkas menjadi Rp 100 Juta, kecuali bagi SKPD yang mengelola DAK. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dihadapan sidang paripurna DPRD Malaka di Betun-Kabupaten Malaka hari ini.

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Pemkab akan melakukan penghematan dengan memangkas biaya perjalanan dinas, dan untuk setiap SKPD hanya dialokasikan sebesar Rp 100 juta. Kebijakan itu kita tempuh untuk menghemat anggaran perjalanan dinas yang selama ini dirasakan terlalu besar,” jelasnya.

Tidak saja perjalanan dinas, anggaran untuk monitoring dan evaluasi (Monev) juga akan dihilangkan karena tidak efektif dan hanya pemborosan. Kebijakan itu ditempuh, untuk mendorong perjalanan dinas dalam daerah dan memangkas kunjungan-kunjungan kerja dan perjalanan dinas yang tidak penting.

Khusus untuk dinas-dinas kemakmuran, akan dilakukan penambahan jika diperlukan khususnya bagi SKPD yang mengelola DAK. Dirinya sudah minta kepada Kepala Bappeda untuk mencantumkan nilai itu dalam perencanaan KUA PPAS 2016 dan biaya perjalanan dinas Rp 100 juta itu, akan diberlakukan pada tahun 2016. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top