POLITIK

Pilkada TTU Sesuai Rencana

BETUN, Kilastimor.com-Proses pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten TTU berjalan sesuai rencana. Hingga saat ini sudah dilakukan deklarasi kampanye damai dan proses kampanye akan berjalan seperti biasa hingga 4 Desember 2015. Hal itu disampaikan juru bicara Komisioner KPU NTT, Yosafat Koli kepada wartawan di Betun kemarin.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

“Calon Bupati di Kabupaten TTU saat ini sementara melakukan kampanye walau hanya diikuti satu paket. Tugas kandidat yang ada akan meyakinkan masyarakat tentang kapasitas paslon. Pemilihan di TTU agak berbeda dengan pilkada di tempat lain karena calonnya hanya satu paket yang ikut pilkada. Dalam pencoblosan masyarakat di TTU akan ditawarkan dua opsi yakni setuju dan tidak setuju. Itu kemungkinan yang terjadi,” terangnya.

“Kalau saat pencoblosan mayoritas masyarakat setuju maka bupati terpilih di TTU akan ditetapkan. Paslon harus bisa merebut dukungan 50 persen ditambah satu, sehingga dinyatakan memenangkan pertarungan itu. Persiapan KPU di TTU sama dengan daerah-daerah lain, kecuali surat suaranya yang berbeda. Tahapan-tahapannya juga sama dengan kabupaten peserta pilkada lainnya. KPU sementara melakukan proses penetapan DPS dan selanjutnya akan berproses untuk menetapkan DPT. Mekanismenya sama dengan pilkada ditempat lain, imbuhnya.

“Kita harapkan semuanya berjalan sesuai aturan yang ada. Semua pihak harus tunduk dan menghormati peraturan KPU yang berlaku,” timpalnya. (oni)

Baca Juga :   Bupati Malaka: ASN Benteng NKRI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top