HUKUM & KRIMINAL

Polisi Selidiki Kasus Sub Kontraktor Versus Waskita Karya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyidik Polres kini tengah menyelidiki kasus Sub kontraktor (subkon), yang dilaporkan, Arnoldus Lay alias Ayus.
Penyelidikan dilakukan menyusul adanya dugaan penipuan atau penggelapan dana yang dilakukan pihak PT. Waskita Karya terkait proyek peningkatan Jalan Motaain-Salore-Haliwen yang dikerjakannya.

AKBP Dewa Putra Gede Artha

AKBP Dewa Putra Gede Artha

Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha saat ditemui media ini, Senin (26/10/2015) lalu mengungkapkan, kasus subkon masih dalam penyidikan dan nantinya akan kita panggil untuk klarifikasi pihak-pihak terkait.

“Karena itu menyangkut perjanjian kerja antara pihak Waskita Karya dan sub kontraktor,” sebut dia.

Dikatakan, Polisi tidak akan gegabah dalam menangani kasus tersebut. Penyelidikan dilakukan guna mengetahui apakah kasus antara Ayus dan Waskita itu masuk dalam ranah pidana atau perdata.
“Kita tidak gegabahkarena itu belum diketahui, masuk kasus pidana atau perdata,” ujar Artha.

Diberitakan sebelumnya, Sub Kontraktor, Arnoldus Lay alias Ayus melaporkan PT. Waskita Karya karena ke Polres Belu, Kamis (22/10/2015) lalu karena merasa ditipu. Ayus selaku sub kontraktor dan Waskita Karya terikat perjanjian kerja proyek jalan Mota’ain-Salore. Pekerjaan telah 100 persen selesai, namun uangnya belum diganti, justru Waskita menerbitkan perjanjian kerja yang tidak sesuai dengan perjanjian awal. (yan)

Baca Juga :   10 Desember, Penyidik Polres Belu Serahkan Tersangka Balthasar Manek dan Antonius Setiawan ke JPU
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top