HUKUM & KRIMINAL

PPP NTT Kecam Keras Pembakaran Gereja di Aceh Singkil

KUPANG, Kilastimor.com-Insiden pembakaran tempat ibadah berupa geraja di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, yang memicu terjadinya bentrokan, mendapat kecaman dari bebagai pihak. Salah satunya dari DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT.

 Djainudin Lonek

Djainudin Lonek

Ketua DPD PPP, Djainudin Lonek kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (15/10) mengatakan, pelaku pembakaran gereja di Aceh tersebut adalah orang yang ingin merusak hubungan yang salama ini sudah menyatukan bangsa dan negara ini.

Karena itu, PPP NTT mengecam keras dan bahkan mendesak pelaku pembakaran segera ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Dia menyarankan agar pelaku pembakaran gereja diberikan hukuman yang seberat-beratnya sehingga menjadi pelajaran agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
“Ini merupakan tindakan amoral yang tidak bisa ditolerir lagi, dan harus dihukum setimpal,” katanya.

Ia meminta pemerintah menangani kasus pembakaran gereja dan bentrokan di Aceh Singkil secara adil. Hal ini disebutnya untuk menghindari kecemburuan sosial kelompok agama tertentu.

“Jangan menunjukkan sikap yang tidak adil. Sekali pemerintah tidak adil, ini mohon maaf, akan memicu aksi reaksi di kalangan kelompok tertentu di kalangan umat beragama,” tegasnya. (rif)

Baca Juga :   Video Lucu Laporan Linmas kepada Bupati TTU jadi Viral di Medsos
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top