EKONOMI

Realisasi Belanja Modal Dilingkup Pemkab Malaka Baru 8 Persen. Ini Alasannya

BETUN, Kilastimor.com-Realisasi belanja modal tahun 2015 dilingkup Pemkab Malaka per 30 September lalu, baru mencapai 8 persen dan realisasi keuangan masih 0 persen, walau tahun anggaran tertinggal tiga bulan lagi.
Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat menjawab pertanyaan anggota DPRD Malaka, Balthasar Manek saat sidang paripurna DPRD Malaka hari ini, mengatakan, Pemkab Malaka selama ini tetap mendorong seluruh SKPD untuk mempercepat realisasi anggaran belanja modal, sehingga bisa tepat waktu dan harapan bersama. Dalam rapat koordinasi dengan SKPD, dirinya sering menghimbau dan mendorong supaya belanja modal segera direalisasikan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Anggaran katanya, sudah dialokasikan bagi setiap SKPD sesuai penetapan APBD, sehingga harusnya proses realisasinya lebih dipercepat. Tahun lalu kita bisa merealisasi belanja modal mencapai 99 persen. Tahun ini hingga akhir bulan lalu baru mencapai 8 persen.

“Semua program belanja modal sudah ditenderkan saat ini, sehingga kita harapkan bisa mencapai target. Hanya DAK Pendidikan yang masih belum ditenderkan, dan harapan kita dalam waktu dekat bisa direalisasi. Kita berharap tahun ini realisasi belanja modal bisa secara optimal dikerjakan, karena hal itu bertautan dengan kepentingan masyarakat Malaka secara menyeluruh,” harapnya.

Relisasi keuangan tambahnya, masih nol persen karena kecenderungan pengusaha atau kontraktor yang tidak mau mencairkan keuangan 30 persen, saat mulai kerja sehingga posisinya masih nol persen hingga saat ini. (oni)

Baca Juga :   Aparat Desa Harus Diangkat Sesuai Aturan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top