POLITIK

SAHABAT Percepat Pembangunan Infrastruktur di Seluruh Wilayah Kabupaten Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan Cabup/Wabup Willybrodus Lay-J.T Ose Luan dengan tagline SAHABAT, terus melakukan kampanye di Zona I, yang meliputi, Kecamatan Lamaknen, Lamaknen Selatan, Raihat, Lasiolat dan Tasifeto Timur.

SAHABAT

SAHABAT

Dalam kampanye di Fulur, Makir dan Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Jumat lalu, Pasangan SAHABAT memaparkan sejumlah program kerja.
Adapun program yang ditawarkan antara lain, percepatan infrastruktur berupa jalan, air bersih dan listrik.

Jalan katanya, penting dibangun karena bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, sebab memudahkan akses masyarakat perdagangan hasil bumi dan kerajinan ke kota.

Percepatan sarana prasarana air bersih juga diperhatikan. Air merupakan salah satu kebutuhan hidup yang mendasar dari manusia. Karenanya, semua sumber daya air bisa dimanfaatkan untuk kepentingan publik di Lamaknen maupun diberbagai wilayah.

Pihaknya kata ketua DPC Demokrat Belu itu, akan bersinergi dengan PLN, agar listrik bisa menjangkau seluruh wilayah Belu, termasuk membangun jaringan listrik dengan energi terbarukan.

Tidak saja pembangunan insfrastruktur, SAHABAT, juga akan membangunan sisi ekonomi masyarakat. Jika terpilih, Pemkab Belu akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) guna menyiap tenaga kerja trampil, baik untuk diperkerjakan maupun untuk bekerja mandiri.

“Kita buat program sesuai kebutuhan dan berdasarkan potensi daerah di seluruh Kabupaten Belu,” ujar pengusaha itu.

Pada kesempatan itu, pasangan SAHABAT meminta dukungan masyarakat Lamanen dan seluruh kabupaten Belu, demi perubahan pola pembangunan kedepan. “Kita akan merubah pola pembangunan. Kita akan prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jika dibutuhkan dan urgen, pasti akan dijawab pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polisi akan Gelar Perkara Dugaan Korupsi SMKN Kobalima

Willy Lay sapaan akrabnya melanjutkan, dirinya bersama Ose Luan akan mencurahkan seluruh perhatian, demi menata Belu, menjadi yang terbaik, mulai dari infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta sejumlah program pro rakyat lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top