RAGAM

Sidang Molor, Karena Anggota DPRD Malaka Mangkir Sidang

BETUN, Kilastimor.com-Anggota DPRD Kabupaten Malaka mangkir dari sidang. Sidang yang dijadwalkan hari ini pukul 09.00 Wita, molor hingga pukul 12.20 Wita. Sementara itu, SKPD yang diharapkan hadir untuk membahas KUA PPAS juga tidak hadir, sehingga beberapa pembahasan pada SKPD terpaksa dipending.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Seperti disaksikan wartawan media ini sejak pagi jam 09.00 Wita sidang belum juga dimulai. Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu terlihat duduk sendirian di meja pimpinan DPRD, tanpa satu anggota DPRD pun yang hadir. Sekitar pukul 10:00 Wita para anggota DPRD Malaka mulai berdatangan satu persatu. Dari total 25 anggota DPRD Malaka, hingga pukul 12.00 Wita baru terlihat 12 orang anggota dewan, sehingga sidang belum memenuhi korum. Untung saja anggota DPRD dari Partai Golkar Henri Simu datang sehingga rapat itu bisa dimulai walau sudah mengalami kelambatan.

Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H.Ndolu ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya sudah menyampaikan persoalan jadwal sidang itu kepada seluruh anggota DPRD. “Kita sudah membagikan jadwal dan kita juga sudah diatur dengan tatib di DPRD. Pak wartawan bisa lihat sendiri kondisi riil yang terjadi,” bilangnnya.

“Kami sudah himbau semua anggota dewan tetapi hasilnya masih sama seperti sekarang. Kalau begini caranya biarlah rakyat yang menilai sendiri. Kita sudah molor 11 hari dari jadwal yang ditetapkan Banmus. Kalau kondisinya seperti ini terus, maka sidang akan tetap molor dan pembahasan APBD murni 2016 akan tertunda. Pemerintah dan DPRD bisa kena pinalti Pempus,” sebutnya.

Baca Juga :   Tim Independen Perlu Dibentuk Pemkab Malaka, Untuk Menyelesaikan Persoalan Teko

Dari pembahasan KUA PPAS hari ini beberapa SKPD besar seperti Dinas PU, Dinas PKPO, Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan tidak bisa dibahas karena kadis bersama jajarannya tidak menghadiri sidang itu sehingga harus ditunda karena menyangkut hal teknis yang diketahui SKPD.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dihadapan forum sidang mengatakan pihaknya sudah mrnyurati semua SKPD terkait keaktifan dalam sidang. “Kita prihatin dengan kondisi ini dan berharap segera ada perubahan kinerja di jajaran eksekutif supaya sidang DPRD dapat berjalan lancar dan tidak tersendat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top