POLITIK

Tiga Kandidat Bupati/Wabup Belu Ikut Debat Kandidat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, Selasa (6/10) pagi tadi menggelar debat terbuka antar calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belu di Gedung Betelalenok, Kabupaten Belu, Timor Barat, NTT.

Debat terbuka dimulai pukul 10.00 Wita yang diikuti pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Belu nomor 1 Falens Pareira-Cyprianus Temu (Fans-Mu), pasangan calon nomor urut 2 Willybrodus Lay- J.T Ose Luan (Sahabat) dan pasangan nomor urut 3 Ventje Yakobus Roman Abanit-Bona Bowe (Venna).

Tiga paslon Bupati/Bakil Bupati Belu, pose bersama moderator sebelum dilangsungkan debat kandidat.

Tiga paslon Bupati/Bakil Bupati Belu, pose bersama moderator sebelum dilangsungkan debat kandidat.

Debat pertama paslon dipandu moderator dekan FH Undana Kupang, Aloysius Sukardan. Acara yang dihadiri sekiranya 50 undangan dan ratusan pendukung ketiga paslon, disiarkan langsung oleh RRI Atambua dan TV Belu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Belu, Kapolres Belu, Pimpinan Parpol, tim sukses ketiga paslon, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Ketua KPU Belu, Marthin Bara Lay saat membuka kegiatan debat terbuka mengatakan, walau beda pilihan, pendapat dan pilihan politik, semua masyarakat Belu tetap bersaudara.
Keenam calon bupati dan wakil bupati Belu diyakini merupakan putra terbaik Belu, danmempunyai satu tujuan yang baik untuk rai Belu.

Diharapakan, pelaksanaan kampanye dalam metode debat terbuka pertama antar paslon Bupati/Wakil Bupati Belu dapat berjalan baik, lancar, dan tertib. Sehingga dapat berlangsung ke debat kedua dan ketiga yang disiapkan pihak penyelenggara pada bulan November dan awal Desember, sebelum pemilihan dilangsungkan.

Baca Juga :   Pemuda Umatoos dan Lasaen yang Kerap Bentrok, Berdamai Didepan Altar Geraja

Marthin menghimbau masing-masing tim paslon dapat bekerjasama dengan KPU untuk menjalankan kegiatan debat dan mengajak untuk sukseskan Pemilu mendatang. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top