RAGAM

Tingkatkan Kreatifitas, Siswa SMPK Giovani Kupang Belajar Sablon Kaus

KUPANG, Kilastimor.com-SMP Katolik Giovani Kupang terus meningkatkan kreatif para siswa-siswi-nya, melalui Ilmu pengetahuan dan Infomasi Teknologi (IT). Salah satunya yakni mencetak dan sablon kaus.

Siswa-Siswi SMPK Giovanni Kupang memamerkan hasil sablon kausnya.

Siswa-Siswi SMPK Giovanni Kupang memamerkan hasil sablon kausnya.

“Dengan perkembangan IT yang terjadi saat ini, kami pihak sekolah mencoba meningkatkan kreatif siswa-siswi dengan mengajar mereka bagaimana bisa mengusai IT, termasuk untuk sablon kaos,” kata guru pembimbing IT SMP Katolik Giovani Kupang, Miguel Fernandes kepada wartawan di SMP Katolik Giovani Kupang, Jumat (9/10) usai memberikan pelatihan bagi siswa kelas IX.

Ia menuturkan, pengembangan kreatif para siswa-siswi ini adalah bagian dari kurikulum sekolah, sehingga melalui IT yang didapat oleh siswa dapat diterapkan melalui praktek. Untuk itu, saat ini para siswa kelas IX telah berhasil mencetak dan menyablon kaos.

Ia menambahkan, hasil karya mereka ini sesuai rencana akan disumbangkan ke panti asuhan. Sehingga apa yang telah dibuat berguna bagi orang lain juga.

Sedangkan Kepala sekolah SMP Katolik Giovani Kupang, Bruno Atawuwur mengatakan, peningkatan kreatif melalui informasi dan teknologi bagi anak didik, khususnya bagi siswa-siswi kelas 9 A,B,C,D dan E. Hal ini perlu agar anak-anak bisa menguasai teknologi seperti desain grafik dan sablon. Hal ini sebagai bekal bagi mereka, agar setelah tamat bisa berkreasi ditengah masyarakat melalui ilmu yang didapat. (rif)

Baca Juga :   SBS-DA Dapat Pintu Nasdem
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top