RAGAM

Weliman-Boen-Wekeke-Ayotupas, TTS Masuk Jalan Strategis Nasional

BETUN, Kilastimor.com-Ruas jalan Weliman-Biudukfoho-Boen-Wekeke-Ayotupas, TTS ditingkatkan status jalannya menjadi jalan stragis nasional. Dengan adanya peningkatan status jalan itu, maka pola penanganannya akan lebih baik dan semuanya akan dihotmix.

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

Penjabat bupati Malaka,Donatus Bere saat menyerahkan Ijin Operasional SDN Nombe, di Desa Naiusu-Kecamatan Rinhat-Kabupaten Malaka siang tadi mengatakan, beberapa waktu lalu Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan kepada Pemkab Malaka, bahwa ruas jalan tersebut akan menjadi jalan strategis nasional, sehingga bisa memperlancar arus transportasi barang dan orang dari Malaka-TTU atau TTS, melalui sektor tengah via Biudukfoho.

“Kalau jalan itu sudah dibangun, maka persoalan infrastruktur di wilayah Kecamatan Rinhat semakin membaik karena bisa memperlancar aktivitas masyarakat di wilayah itu. Gubernur sendiri yang menyampaikan hal itu kepada kita di Malaka saat bertemu dengan beliau di Betun belum lama ini. Dengan peningkatan status jalan itu, maka bisa memperlancar arus transportasi dari Malaka-TTS-Kupang atau Malaka-TTU-Kupang. Warga bisa memiliki aneka pilihan dan alternatif memanfaatkan sarana atau ruas jalan yang disediakan pemerintah,” terangnya.

“Rencana pembangunan akan dilakukan secara bertahap, dan kita tetap berkoordinasi dengan Pemprov NTT untuk mempercepat realisasi pembangunan jalan itu. Kalau ruas jalan itu sudah mulai dibangun, maka pemerintah hanya fokus membangun jalan kabupaten. Untuk perbaikan infrastruktur jalan di desa setiap desa, bisa memanfaatkan dana pemberdayaan yang disediakan pemerintah melalui ADD,” tuturnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top