RAGAM

10 Anggota DPRD Belu Absen Pembukaan Pembahasan RAPBD 2016

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 10 anggota DPRD Belu absen dalam pembukaan sidang III tahun 2015 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Sabtu (28/11).
Berdasarkan pantauan media, nampak sebagian kursi wakil rakyat itu kosong. Dari total 30 anggota DPRD Belu hanya terdapat 20 orang yang hadir dalam ruangan dan menduduki kursi mengikuti pembukaan sidang tersebut.

Januaria Ewalde Berek

Januaria Ewalde Berek

Pembukaan sidang III tahun 2015 DPRD dengan agenda pembahasan RAPBD Belu Tahun Anggaran 2016, dipimpin langsung Ketua DPRD Belu, Januaria Ewalde Berek, didampingi dua wakil ketua DPRD Belu, Bene Hale dan Jeremias Manek Seran Jr> Hadir dari pihak eksekutif antara lain, Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni, Sekda Belu, Petrus Bere dan pimpinan SKPD.

Usai sidang Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek yang dikonfirmasi media mengatakan, ketidakhadiran 10 orang anggota dewan dalam pembukaan sidang III DPRD Belu tahun 2015 karena sakit dan izin.
“Mereka (10 anggota dewan_red) tidak hadir dalam sidang karena ada anggota yang sakit dan izin. Yang izin mungkin urusan pribadi, yang sakit kan kita tidak paksakan untuk hadir,” sambung Walde.

Ketika menyinggung tentang 10 anggota Dewan tidak hadir karena sedang tugas keluar, Walde membantah informasi tersebut tidak benar. Pasalnya saat ini tidak ada memo pimpinan untuk anggota lakukan tugas keluar daerah.

“Tidak, tugas keluar daerah tidak ada, karena memo tidak ada. Jadi informasi itu tidak benar. 10 anggota Dewan ada yang sakit dan izin,” tandas Walde. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top