POLITIK

139.409 Surat Suara Pilkada Belu Telah Dicetak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 139.409 surat suara Pilkada Belu saat ini sudah dicetak di Kudus, Jawa Tengah.
Bila tidak ada aral melintang, surat suara dan sejumlah logistik pilkada Belu lainnya, akan tiba di Atambua, 22 November nanti.
Demikian penjelasan Komisioner KPU Belu, Jackobus F. Nahak ketika dihubungi media ini, Kamis pagi tadi.

Jackobus F. Nahak

Jackobus F. Nahak

Dikatakan, 139.409 surat suara yang dicetak itu sesuai dengan DPT, DPTb dan 2,6 persen setiap TPS. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Belu paparnya, sebanyak 132.271 pemilih. Sementara Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 1.619 pemilih dan 2,6 persen surat suara di TPS.

“Jumlah surat suara ini merupakan gabungan DPT, DPTb dan 2,6 persen, sehingga jumlah totalnya menjadi 139.409 surat suara,” bilangnya.

Dilanjutkan, bila surat suara telah tiba, sesuai rencana akan langsung dilakukan perhitungan. Dan sekira 27 November, pihaknya akan mengirim data kekurangan surat suara akibat kerusakan dan lainnya ke percetakan. Disana perusahaan akan segera mengirim kembali kekurangan itu, ke KPU Belu, untuk dilengkapi.

Masih menurutnya, surat suara yang telah dihitung, selanjutnya didistribusikan ke TPS-TPS, dan paling lambat H-2. “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Sejauh ini semua berjalan sesuai rencana yang ada. Pilkada Belu dijamin berjalan lancar. Kami minta dukungan semua masyarakat Belu, dengan memberikan dukungan kepada tiga calon yang ada, pada hari H, 9 Desember 2015 nanti. (yan)

Baca Juga :   Konvoi Kendaraan Penyambutan Bupati/Wabup Malaka Capai 1 KM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top