RAGAM

300 Siswa Terima Sakramen Ekaristi Kudus di Paroki Kleseleon

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 300-an siswa SD yang menyebar di wilayah kerja Paroki Kleseleon menerima sakramen Ekaristi Kudus di tahun 2015. Pelaksanaan penerimaannya Sakramen tersebut dilakukan secara bertahap sesuai jumlah sekolah. Tahun ini ada delapan SD yang mengikut sertakan siswanya mengikuti kegiatan penerimaan Komuni Pertama. Hal itu disampaikan Pastor Paroki St. Antonius Padua, Kleseleon, Malaka, NTT, Rm. Hendrikus Hale,Pr kepada wartawan usai pelaksanaan misa sambut baru di Paroki Kleseleon hari ini.

Anaka-analk peserta sambut baru dengan lilin ditangan dalam misa sambut baru, Selasa pagi tadi.

Anak-anak peserta sambut baru dengan lilin ditangan dalam misa sambut baru, Selasa pagi tadi.

“Selama sebulan terakhir kita melakukan kegiatan sambut baru bagi seluruh siswa SD di wilayah kerja paroki Kleseleon. Tahun ini ada 300 lebih siswa yang mengikuti kegiatan itu dari delapan sekolah yang menyiapkan siswanya”

Sambut baru jelasnya, merupakan kegiatan paroki tahunan. Hari ini, pesertanya terbanyak dengan jumlah 84 peserta. Mereka dari SDK Wetulan dan SD GMIT Maktihan. Selama hampir satu tahun, pihak gereja bekerjasama dengan guru agama Katolik di berbagai sekolah melakukan pembinaan dan latihan-latihan terkait persiapan komuni pertama.

“Waktu persiapannya enam bulan lebih sehingga siswa peserta sambut baru benar-benar siap secara matang dan baik. Besok kita akan menyelesaikan kegiatan sambut baru bagi sekolah di SD Haitimuk dan pelaksanaannya di Gereja,” papar Romo Hendrikus.

Pada bagian akhir dia mengaku bersyukur karena setiap tahun peserta sambut baru tidak pernah sepi dan cenderung bertambah. Kita berharap melalui kegiatan ini, umat kita bisa mendapatkan pelayanan pastoral yang lebih optimal untuk meningkatkan mutu iman umat. (oni)

Baca Juga :   Timor Leste Tutup Perlintasan, 40 Truk Ekspor Tertahan di PLBN Motaain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top