EKONOMI

F-KB Meminta Pemerintah Utamakan Sektor Pertanian dengan Memperhatikan Tenaga Teknis

BETUN, Kilastimor.com-Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) mengharapkan pemerintah lebih serius memperhatikan bidang pertanian dalam hal penganggaran maupun pembinaan kelompok tani, para mantri tani dan para pentugas penyuluh lapangan.

Donatus Bere

Donatus Bere

Fraksi juga meminta pemerintah perhatikan penempatan tenaga teknis pada dinas teknis pada bidang produksi pertanian dan perkebunan, agar sesuai basic ilmu pada bidang tersebut misalnya, tenaga PLA dan tenaga untuk pengelolaan irigasi, penempatan tenaga pada seksi alat mesin dan pertanian. Pada bidang perkebunan pemerintah perlu memperhatikan seksi hortikultura menempatkan tenaga sesuai basic pendidikannya karena sangat dibutuhkan.

Terhadap permintaan itu pemerintah mengatakan sependapat dengan permintaan F-KB DPRD Malaka, karena ujung tombak keberhasilan sektor pertanian adalah mantri tani dan penyuluh pertanian di lapangan sehingga keberpihakan dalam pengalokasian anggaran kepada penyuluh dan mantri tani perlu mendapat perhatian untuk mendukung pembinaan dan pendampingan kepada kelompok tani.

Terkait tenaga teknis, pemerintah sependapat untuk menempatkan tenaga teknis sesuai disiplin ilmu yang dimiliki untuk meningkatkan profesionalisme kerja dan mengalokasikan tambahan tenaga teknis dibidang bina produlsi tanaman pangan dan perkebunan, khususnya seksi pengelolaan lahan dan air (PLA) dan seksi perkebunan serta hirtikultura. (oni)

Baca Juga :   Bersenggolan, Rojerio Babak Belur Dianiaya Oknum Anggota Polres Belu. Kapolres: Pelaku Melarikan Diri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top