RAGAM

Fary Francis Resmi Buka SSB Bintang Timur di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Komisi V, DPR RI, Fary Djemi Francis merealisasikan rencananya membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur di Atambua, Perbatasan RI-RDTL. Pembukaan dan peresmian SSB Bintang Timur itu dilakukan Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni, didampingi Fary Djemi Francis selaku owner. Hadir juga, Willybrodus Lay dan sejumlah undangan baik nasional maupun daerah, Sabtu (21/11) di Lapangan Umum Atambua.

Penjabat Bupati Belu, Fary Francis dan sejumlah undangan melepas balos gas, tanda SSB Bintang Timur resmi berdiri di Atambua Belu.

Penjabat Bupati Belu, Fary Francis dan sejumlah undangan melepas balos gas, tanda SSB Bintang Timur resmi berdiri di Atambua Belu.

Fary Francis sapaan akrabnya mengemukakan, pembukaan sekolah berbasis pendidikan sepak bola ini, untuk mencetak pemain yang baik atau profesional dari Kabupaten Belu. Untuk mencapai pemain profesional, harus dimulai dengan pembinaan secara berjenjang sejak usia dini.
“Harapan kita, tidak hanya sekolah sepak bola yang tumbuh. Tetapi Pemkab Belu dapat memanfaatkannya ouputnya, karena kita sudah kerja sama dengan asosiasi sekolah sepak bola Indonesia (ASSBI) dan PSSI,” ujarnya.

Sekolah Sepak Bola Bintang Timur lanjut Fary, memiliki 52 orang coach educator dan semuanya telah mengikuti training of trainers bersama dengan peserta dari Kabupaten Malaka dan TTU. SSB Bintang Timur harus terus berada di wilayah Kabupaten Belu. Pendaftaran sekolah ini tidak dikenakan pungutan biaya dan gratis. Nanti akan dikirim pelatih untuk latihan rutin setiap satu minggu dan les tambahan.

Baca Juga :   Cerai, Istri Minta Kembalikan Ginjal

“Untuk yang berprestasi di SSB, kita akan carikan beasiswa. Dengan catatan harus juga prestasi di rapor sekolah. Nanti diberikan juga ruang tambahan ekstra untuk belajar bahasa Inggris dan pelajaran untuk ujian nasional, supaya mereka berprestasi di sepak bola dan lulus ujian,” ujar dia dihadapan para pelajar SD yang merupakan anak SSB Bintang Timur.

Ditargetkan, kedepan setelah berjalan akan dibangun satu lapangan bola yang bertaraf nasional dan internasional juga asrama bagi anak-anak sekolah. “Mimpi kita Atambua harus memiliki lapangan itu dan mudahan-mudahan tahun depan akan dibangun, sehingga kelak ada even bola kaki nasional maupun internasional, bisa diselenggarakan di wilayah Belu,” paparnya.

“Silakan Bupati manfaatkan sekolah sepak bola. Selain sekolah kita juga punya club, nanti akan kita bantu Persab Belu untuk bisa juara di NTT. Kita tidak bisa sendiri tapi minta dukungan Pemkab agar bersama besarkan sepak bola di wilayah Belu,” pinta Fary.

Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni mengatakan, keberadaan SSB Bintang Timur ini merupakan suatu pembaharuan dan kebangkitan baru sepak bola, karena ada sekolah yang berskala nasional di wilayah perbatasan Belu. Hari ini satu sejarah baru, dimana untuk pertama kalinya di kawasan perbatasan Belu memiliki sekolah sepak bola dan 52 pelatih berstandar nasional.

“Kalau mau daerah ini maju dalam persepakbolaan, mari kita majukan pemain dan pelatih biar, biar dapat melahirkan pemain terbaik dari generasi usia dini dari perbatasan Belu,” harap Penjabat Bupati itu. (yan)

Baca Juga :   Bupati Belu Soroti Para Pimpinan OPD yang Tidak Kreatif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top