RAGAM

Ferry Kase Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaaan di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ferry Kase menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di lingkungan Blok B Asu’ulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Timor Barat, perbatasan RI-RDTL, Senin (9/11/2015).

Ferry Kase

Ferry Kase

Sosialisasi empat konsensus dasar RI dalam kapasitasnya sebagai anggota MPR-RI. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 100 warga blok B, jajaran Kesbangpol Belu, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat.

Menurut Ferry, sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat penting bagi warga negara Indonesia, khususnya warga yang berada di wilayah perbatasan. Nilai nasionalisme, cinta pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka tunggal ika harus tetap tertanama dalam diri warga, meski masih kurangnya perhatian pembangunan bagi warga di wilayah perbatasan.

“Semangat nasionalisme warga dan cinta akan tanah air Indonesia sangat tinggi. Sosialisasi 4 pilar ini sangatlah penting, dan kalau ada optimalisasi di waktu berikut kita akan lanjutkan sosialisasi di titik-titik lainnya, supaya warga selalu memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” anggota Fraksi Hanura itu.

Pantauan media ini, dalam sosislisasi itu, terdapat beberapa warga yang belum menguasai sila-sila pancasila serta isi sumpah pemuda. Kendati demikian, semangat nasionalisme warga tidak pudar ketika tampil untuk menyampaikannya. Sementara bagi warga yang melafal isi pacasila diberikan hadiah bagi pemenang.

Perwakilan Kesbangpol Belu, Servas Boko menyampaikan, pemerintah sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, karena kegiatan ini sangat penting untuk diimplementasi bagi generasi muda mendatang sehingga rasa nasionalisme tidak pupus.

Baca Juga :   Pemkab dan DPRD Malaka Perlu Siapkan Dana Tanggap Darurat

“Ini satu penguatan yang harus diberikan bagi anak-anak sejak dini, dan itu harus mulai dari dalam rumah sendiri. Kegiatan sosialisasi ini tidak saja hari ini, tapi dapat berlanjut di daerah-daerah lain,” harap dia.

Dalam sosialisasi tersebut, Anggota Komisi X DPR RI menyerahkan sertifikat bagi para peserta sosialisasi. Sertifikat tersebut menyatakan warga telah mengikuti sosialisasi DPR RI tentang 4 pilar pembangunan yakni pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top