RAGAM

Fraksi Hanura Desak Dinas Pertanian Perhatikan Faktor Penunjang Pertanian dan SDM

BETUN, Kilastimor.com-Fraksi Partai Hanura meminta kepada Dinas Pertanian Malaka untuk memperhatikan faktor-faktor penunjang keberhasilan petani Malaka, baik lahan kering maupun lahan basah. Selain itu Fraksi Hanura meminta supaya pemerintah memperhatikan SDM terutama tenaga-tenaga teknis keuangan karena sistim pencairan keuangan secara online membutuhkan tenaga teknis yang terampil.

Donatus Bere

Donatus Bere

Menanggapi pernyataan Fraksi Partai Hanura, Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan, pemerintah akan mengupayakan penyediaan benih unggul dan pupuk, melakukan monitoring serangan hama penyakit, pendampingan lapangan oleh tenaga teknis baik mantri tani, penyuluh pertanian lapangan. Pemerintah akan senantiasa melakukan sosialisasi dan edukasi tentang tentang teknik budidaya tanaman yang baik dan benar, melalui program dan kegiatan pada dinas pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan.

Terhadap lahan kering akan dilakukan intervensi dengan kegiatan optimalisasi lahan dengan pengolahan secara gratis kepada masyarakat yang akan dilakukan penanaman baik komoditi jagung, ubi kayu, kacang-kacangan dan komoditi hortikultura.

Menanggapi usulan fraksi Partai Hanura tentang SDM tenaga teknis keuangan, pemerintah sependapat dan akan diperhatikan sehingga pengelolaan keuangan semakin lebih baik pada tahun-tahun mendatang. (oni)

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Diminta Memilih dengan Nurani
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top