RAGAM

Indonesia dan Timor Leste akan Gelar Olahraga Timor Fronteira di Oecusse

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Distric Bobonaro, Timor Leste, Dominggus Martins melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu. Bupati Bobonaro itu, diterima Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni di ruang kerja Kantor Bupati Belu, Timor Barat, perbatasan RI-RDTL, Selasa (3/11) pagi.

Bupati Bobonaro pose bersama Penjabat Bupati Belu, usai pertemuan, Selasa (3/11).

Bupati Bobonaro pose bersama Penjabat Bupati Belu, usai pertemuan, Selasa (3/11).

Pertemuan kedua Kepala daerah antar negara itu, membahas kegiatan olahraga persahabatan Timor Fronteira atau jogos fronteira yang akan dilaksanakan pada 9 November mendatang di Distric Oecusse, Timor Leste.

Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni melalui Kabag Humas Belu Fridolinus Siribein usai pertemuan Bupati Belu bersama rombongan Bupati Bobonaro serta Imigrasi Atambua, dan Dinas PPO Belu mengatakan, pertandingan persahabatan antar Kabupaten dua negara tersebut telah berlangsung sejak tahun lalu, dan Timor Leste menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan.

“Tahun lalu kita pertandingkan sepak bola dan bola voli di Kota Maliana (Timor Leste), dan tahun ini kedua kalinya akan digelar di Distric Oecusse pada tanggal 9 November yang akan datang,” jelas dia.

Olahraga persahabatan Timor Fronteira akan diikuti rombongan peserta dari Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) serta Timor Leste sendiri. Adapun kegiatan olahraga fronteira itu meliputi pertandingan sepak bola dan bola voli.

Dikatakan, dalam pertemuan itu, Pemkab akan memfasilitasi dan membantu perjalanan dari Atambua menuju ke Distric Oecusse, tentunya tidak terlepas dari koordinasi bersama lintas sektor batas soal dokumen pelintas.
“Setelah ini kita akan berkoordinasi dengan pihak lintas sektor batas terkait dokumen administrasi peserta,” ujar Siribein. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top