RAGAM

Jonas Salean Kecewa dengan Kinerja Lurah dan Camat Terkait Kebersihan

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean, merasa kekecewaan atas kinerja para camat dan lurah serta RT. Mereka dianggap gagal mengajak masyarakatnya untuk berperilaku hidup bersih serta menjaga lingkungan masing-masing..
Jonas Salean, mengatakan hal itu ketika melaunching pembayaran dana operasional bagi kelurahan siaga se-Kota Kupang di Gereja Filadelfia, Senin (16/11).

Jonas Salean

Jonas Salean

Ia mengaku, kepimpinannya bersama wakil Walikota, Hermanus Man yang sudah memasuki tiga tahun tiga bulan. Namun dirinya belum puas atas kinerja aparatur ditingkat bawah baik camat maupun lurah serta para RT dan RW. Pasalnya, belum adanya perubahan yang sangat singifikan terhadap kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing.

Padahal kata Jonas, dana untuk operasional lurah cukup besar yakni sekitar Rp 5 miliar dan untuk RT sebesar Rp 3 juta rupiah. Namun dalam melakukan tugas bersama warga terkait kebersihan melalui program Jumat bersih belum juga terlaksana secara baik.

“Dana yang diberikan baik kepada lurah dan RT/RW, dimasudkan agar dapat mengerakan tiap bulan dengan diatur jadwal untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing. Tetapi itu juga tidak terlakasana, padahal kita ingin agar warga kota ini sehat, kita tidak ingin sama seperti daerah lain,” sebutnya.

Sesuai rencana 2016 paparnya, pihaknya akan menaikan dana operasional bagi fasilitator keluarahan siaga menjadi Rp 5 juta dari sebelumnya Rp 2,5 juta. Melalui tambahan ini setidak pemerintah dan dewan sudah ada kepudulian dalam menyiapakan anggaran dalam penanganan masalah kesehatan di kota ini. (rif)

Baca Juga :   Kebakaran Gudang, Dominasi Kebakaran di Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top