RAGAM

Kalahkan Juara Bertahan Manggarai Barat, Persema Malaka ke Semifinal ETMC

BETUN, Kilastimor.com-Kesebelasan Persema Malaka benar-benar menunjukan kelasnya. Antara pemain dan pelatih perpadu, untuk mengukir prestasi gemilang. Persema yang baru kali pertama tampil di El Tari Memorial Cup (ETMC) 2015, sangat impresif dan kini telah memastikan tempat di semifinal turnamen tersebut.

Kapten Tim Persema, Adi Leki poses bersama rekannya sebelum pertandingan dimulai, Jumat kemarin.

Kapten Tim Persema, Adi Leki poses bersama rekannya sebelum pertandingan dimulai, Jumat kemarin.

Jumat sore tadi, Persema Malaka, berhasil mempermalukan juara bertahan El Tari Memorial Cup 2014, Manggarai Barat, melalui drama adu pinalti yang dimenangkan Malaka dengan skor 4-3.
Dengan kemenangan itu, Malaka berhasil maju dalam babak perempat final dan akan bertemu tim tuan rumah Maumere. Kemenangan hari ini patut disyukuri sebagai berkat sekaligus sebagai motivasi anak-anak Malaka maju ke babak selanjutnya.

Pelatih Persema Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Maumere usai pertandingan sore tadi mengatakan, pihaknya bersyukur atas kemenangan yang diraih, karena baru ikut turnamen tersebut, Persema bisa lolos ke semifinal. “Ini berkat Tuhan yang patut disyukuri sekaligus sebagai modal untuk membangun kepercayaan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” katanya.

Pertandingan tadi sanggat seimbang, dimana kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga 2×45 menit, bahkan 2×15 menit extra time, kedudukan tetap 0-0 untuk Malaka dan Mabar.

“Untuk saat ini kita syukuri kemenangan yang diraih dan tugas terberat kedepan adalah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan semifinal melawan tuan rumah Persama Maumere nanti,” katanya.

Baca Juga :   Minggu, SBS-DA Deklarasi dan Langsung Daftar di KPU

“Tim yang lolos delapan besar kali ini adalah tim yang tangguh dan memilik pengalaman bertanding. Jadi kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan penting di semifinal,” timpalnya.

“Untuk sementara pemain kita instruksikan untuk istrahat dan berlatih ringan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Kita akan manfaatkan sisa waktu istrahat ini dengan sebaik mungkin, untuk bisa memulihkan fisik setelah pertandingan yang melelahkan tadi,” papar Adrianus.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan doa dari seluruh warga Malaka dan juga bagi Paguyuban orang Malaka di Maumere, yang dengan caranya sendiri telah mendukung tim Persema Malaka sehingga bisa memenangkan pertandingan hari ini,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top