RAGAM

Ketua DPRD: Kita Dukung Mutasi Pejabat di Pemkot Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mendukung rencana Walikota Kota Kupang, Jonas Saelan melakukan mutasi terhadap para pejabat esalon II, III dan IV. Pasalnya, sudah terlihat kinerja dari para para pejabat yang ada.

“Saya sangat mendukung walau bertepatan dengan sidang paripurna DPRD. Saya kira tidak mengganggu sidang,” kata politisi PDI Perjuangan kepada wartawan di Kantor DPRD, Jumat (20/11).

Yeskiel Loudoe

Yeskiel Loudoe

Menurutnya, mutasi yang dilakukan adalah kewenangan eksekutif, sehingga mutasi yang akan digelar tersebut adalah hal yang wajar dan bagian dari penyegaran. “Wajar adanya mutasi. Mutasi ada karena ada pejabat yang selama tidak menjalakan program pemerintah kota dengan baik. Mutasi pastinya berdasarkan evaluasi,” katanya.

Menyoal ada nuansa politik, ia mengaku mutasi yang akan digelar tidak ada aroma politik. Banyak pejabat yang sebelumnya tidak mendukung Walikota pada waktu lalu, tetap dipakai oleh Walikota dan bahkan mereka bekerja dengan baik.

“Saya rasa pemerintah sudah berpikir secara baik. Walikota pastinya sudah tahu betul dalam menempatkan orang yang patut dan layak sesuai dengan kemampuannya pada jabatan tersebut,” katanya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top