POLITIK

PAW Benny Chandra akan Dilakukan Setelah Perubahan Anggaran

BETUN, Kilastimor.com-Proses pergantian anggota DPRD Malaka, Benny Chandradinata sebagai anggota DPRD Malaka akan diproses setelah rapat perubahan anggaran di DPRD Malaka. Pemkab Malaka melalui KPU meminta kepada organisasi induk untuk bisa merekomendasikan pengganti, Benny Chandradinata. Hal itu disampaikan Sekwan Malaka, Daniel Yos Bria kepada wartawan di ruang kerjanya hari ini.

Daniel Yos Bria

Daniel Yos Bria

“Kita akan melakukan koordinasi dengan organisasi induk dalam hal ini partai Gerindra guna menentukan siapa pengganti pak Benny. Sekwan hanya siapkan proses administrasinya saja sedangkan untuk proses pengurusannya ditangani Bagian Pemerintahan Setda Malaka. Kita sudah memberikan signal kepada bagian tersebut, untuk bisa melakukan koordinasi sedini mungkin supaya tidak mengalami keterlambatan,” paparnya.

“Surat Keptusan pemberhentian Pak Benny sebagai anggota DPRD Malaka sudah ada, sehingga kita berkewajiban menyiapkan siapa pengganti beliau. Soal siapa pengganti pak Benny akan dikoordinasikan dengan KPU dan organisasi induk dimana pak Benny berlindung. Itu ranahnya mereka dan kita tidak memiliki kewenangan menentukan siapa pengganti beliau karena itu hak partai Gerindra,” terangnya.

“Kita harapkan proses pergantian itu bisa berjalan sesuai rencana. Sekwan hanya bisa menfasilitasi terkait proses kelengkapan administrasinya. Kita harapkan paling lama setelah rapat perubahan anggaran proses pergantian antar waktu itu bisa dilaksanakan,” tandasnya.
Untuk diketahui, perolehan suara terbanyak kedua Partai Gerindra didapil yakni Ajido Manek Amaral. (oni)

Baca Juga :   Walau Belum Ada Keputusan Partai, Sosialisasi Paket TABE Jalan Terus
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top