RAGAM

Pembangunan USB di Kota Kupang Terkendala Lokasi

KUPANG, Kilastimor.com-Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di kelurahan yang belum memiliki sarana prasarana pendidikan terkendala pada ketersedaian lahan.
Demikian peryataan Walikota Kupang, Jonas Salean saat memberikan tanggapan Walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Kupang, Jumat (27/11).

Jonas Salean

Jonas Salean

Jonas mengatakan, tanggapan umum terlebih fraksi Hanura, yang berkeinginan untuk membangun sekolah pada kelurahan di Kota kupang, belum ada sarana pendidikan sangat bagus. Hanya saja, ketersedian lokasi dan lahan menjadi kendala.

“Kita perlu dibangun sekolah baru sesuai standar pelayanan minimal (SPM) pada kelurahan yang belum ada prasarana pendidikan khusus jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD/SMP), untuk menampung anak usia 7-12 tahun. Kendala ketersedaian lokasi menjadi masalah,” kata Salean.

Sebagai contoh, kata Jonas, pemerintah sudah siap untuk membangun SMP Negeri 21 di Kelurahan Tua Daun Merah (TDM) berdasarkan usulan masyarakat. Namun ketika dilakukan survei ternyata lokasi yang disiapkan bermasalah.

“Bila pun Pemkot berencana membangun sekolah baru, namun jika lokasi yang disiapkan bermasalah, maka rencana tidak dapat teralisasi,” ujarnya.

Pemerintah tambahnya, hanya bisa memaksimalkan sekolah yang sudah ada, dengan membanguna ruang kelas baru, guna menambah daya tampung siswa pada saat penerimaan siswa baru. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top