RAGAM

Persema Malaka Lampaui Target. Prestasi ini Dipersembahkan untuk Masyarakat Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kesebelasan Persema Malaka dalam perjuangannya di El Tari Memorial Cup sudah optimal dan boleh dibilang luar biasa. Pasanya, Persema mampu melampaui target yang ditetapkan PSSI Malaka. Target Malaka hanya bisa masuk perdelapan final namun dalam perkembangannya di lapangan ternyata bisa memasuki babak perempat final. Ini prestasi yang membanggakan dan harus disyukuri sekaligus sebagai motivasi membangun dunia persepakbolaan di Malaka.
Hal itu disampaikan Ketua PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan di Maumere malam tadi.

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

“Malaka jangan berkecil hati karena perjuangannya sudah optimal, dan bisa membawa nama Malaka hingga memasuki babak semifinal dan juara empat. Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena berkatNya kita bisa mencapai prestasi itu. Ini benar-benar sebuah perjuangan dan hasil yang diperoleh diatas target yang ditetapkan,” katanya.

“Satu catatan penting bahwa Malaka juga bisa menahan imbang Manggrai 1-1 saat babak penyisihan, menang atas Kabupaten Kupang 3-0 dan TTU 2-1. Pada perdelapan final mengalahkan juara bertahan Manggrai Barat 4-3. Itu tandanya bahwa kita juga berjuang dan bisa mengimbangi permainan dari tim -tim tangguh dan sempat mengalahkan mereka,” tandasnya.

Saat semifinal kita bermain dengan tuan rumah Persami Maumere, Persema kalah sehingga tidak bisa maju ke babak final. Kita hanya memperebutkan tempat ke III dan ke IV dan akhirnya harus mengakui keunggulan PSN Ngada. Mereka adalah tim-tim tangguh dan sudah beberapa kali menjuarai even ini secara bergantian. Hal yang positif, Malaka dapat bertanding melawan tim tangguh sehingga bisa menimba pengalaman bertanding dengan mereka. Kita perlu belajar banyak dari tim yang dihadapi karena mereka memiliki pengalaman bertanding dan sering menjuara even ini,” katanya.

Baca Juga :   Tunggu Aturan Terbaru, Mutasi Pejabat Pemkot Tertunda

Pada kesemapatan itu, dia mengatakan, apa yang peroleh saat ini, dipersembahkan kepada Malaka sekaligus sebagai motivasi bagi pemain-pemain muda Malaka, untuk berlatih menghadapi even-even penting di NTT. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top