HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Limpahkan Kasus Penyelundupkan Mobil Cadillac ke Bea dan Cukai

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Belu, AKBP Dewa Putra Gede Artha mengatakan kasus penyelundupan mobil Cadillac telah ditangani pihak Bea dan Cukai.
“Kita serahkan kasus penyelundupan ke Bea dan Cukai Atambua untuk penanganan lebih lanjut,” ungkap Artha ketika di konfirmasi NTT Online, Senin (9/11/2015) kemarin.
Menurut dia, Polisi hanya mengambil administrasi selanjutnya limpahkan ke pihak Bea dan Cukai, yang punya kewenangan dalam hal penyelundupan.

AKBP Dewa Putra Gede Artha

AKBP Dewa Putra Gede Artha

Lanjut Artha, penyelundupan mobil antik merek Cadillac merupakan pelanggaran, karena memasukan suatu benda dari negara Timor Leste tanpa dokumen resmi atau legal ke Indonesia.
“Itu pelanggaran kepabeanan dan itu ranahnya Bea dan Cukai. Karena mereka ada penyidik PNS kita serahkan barang bukti serta ketiga oknum yang terlibat untuk di proses lebih lanjut,” ujar dia.

Kepala Bea dan Cukai Atambua, Nyoman Ary Dharma yang dikonfirmasi, Rabu (11/11/2015) melalui telepon seluler membenarkan kasus penyelundupan mobil Cadillac telah diserahkan Polres Belu dan sedang ditangani pihak Bea dan Cukai. “Kita sementara lakukan pengembangan kasusnya, juga sedang mengambil keterangan dari pelaku yang terlibat dalam penyelundupan,” papar dia.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari buser Polres Belu, Resmob, Bea dan Cukai, Imigrasi serta POM satgas pamtas berhasil mengagalkan selundupan mobil antik jenis Cadillac warna biru putih dari Timor Leste ke Indonesia.

Baca Juga :   Lutut Bermasalah, Benzema Absen Lawan Malaga

Mobil buatan Amerika Serikat tahun 1925 itu berhasil diamankan tim setelah sesaat selundupkan melalui jalan tikus (batas kali) di Dusun Beilaka, Desa Silawan, Tastim, Belu, Timor Barat, perbatasan RI-RDTL, Minggu (1/11/2015) sore sekira pukul 15.00 Wita. Selain barang bukti tim juga berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang terlibat dalam aksi ilegal tersebut. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top