POLITIK

Raskin Harus Dibayar Pemerintah

BETUN, Kilastimor.com-Beras untuk orang miskin (Raskin) harusnya dibayar pemerintah. Rakyat miskin harus dibantu karena itu tidak perlu tuntut apa-apa dari rakyat miskin.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan kampanye politik di Desa Umatoos-Kecamatan Malaka Barat, Senin hari ini.

Tampak kandidat Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam salah satu kesempatan kampanye belum lama ini.

Tampak kandidat Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam salah satu kesempatan kampanye belum lama ini.

“Jika rakyat Malaka memilih dan memenangkan paket SBS-DA, maka persoalan raskin tetap menjadi agenda perhatian pemerintah. Pemerintah harus siapkan dana bagi rakyat miskin yang mau ambil raskin. Rakyat yang sudah susah jangan dibebani lagi dengan pungutan untuk membeli raskin, namun pemerintah berkewajiban menyiapkan dana untuk kepentingan itu,” sebutnya.

Ketika biaya raskin ditangani pemerintah katanya, penghasilan masyarakat miskin, bisa dialihkan untuk pemenuhan papan dan sandang, termasuk untuk membiayai anak-anak bersekolah. “Ini good will pemerintah saja. Kita siapkan program dan kebijakan pro rakyat,” bebernya.

“Terkait ketersediaan pangan bagi masyarakat, pemerintah perlu mengoptimalkan pengolahan lahan-lahan tidur guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Kita kaya potensi tetapi harus optimalkan pengolahan lahan tidur,” sebutnya.

Pemkab juga perlu membangun tanggul permanen sepanjang DAS Benenain untuk melindungi hasil pembangunan dan aset-aset masyarakat. Benenain harus dioptimalkan untuk mendorong peningkatan usaha dibidang pertanian.

“Sesungguhnya pada 9 Desember mendatang adalah momentum untuk memilih pemimpin Malaka. Untuk itu kita harapkan dukungan keluarga untuk memimpin paket SBS-DA guna meletakkan dasar yang kuat bagi anak cucu dan kepentingan masyarakat Malaka kedepan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top