POLITIK

SBS-DA akan Bangun SDM Aparatur Pemerintahan

BETUN, Kilastimor.com-Paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) akan membangun SDM aparatur pemerintahan, sehingga bisa memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Penempatan Pegawai harus sesuai kompetensi dan pihaknya siap memberikan reward dan punishment kepada para pegawai.
Hal itu disampaikan calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menyampaikan pokok-pokok pikiran terkait penataan birokrasi, pelayanan publik dan pemberantasan KKN dalam debat terbuka antar kandidat Bupati/wakil Bupati Malaka di Betun kemarin sore.

SBS-DA

Dalam penataan birokrasi ungkapnya, harus perhatikan dua hal yakni masalah organisasi dan masalah SDM aparatur. Organisasi merupakan alat jitu untuk mencapai tujuan. Didalam organisasi yang baik, harus dikedepankan miskin struktur kaya fungsi. Didalam organisasi harus memperhatikan efektifitas dan efesiensi dengan memperhatikan potensi dan persoalan yang terjadi didalam masyarakat.

Dalam kaitan dengan SDM tambahnya, pihaknya akan melihatnya dari hulu hingga hilir. Didalam membangun SDM harus memperhatikan jumlah tenaga yang dibutuhkan, jenis tenaga, kompetensi dan apa saja yang dibutuhkan. Dalam menempatkan PNS pun, perlu memperhatikan kompetensi dan keahlian yang dimiliki. “Kita harus menggunakan Standard Operasional Prosedur, supaya tidak memberikan ruang untuk terjadinya KKN dalam dunia birokrasi. Kita akan membangun sistim yang baik supaya antara hak dan kewajiban harus serasi. Bagi pegawai yang berprestasi maka harus diberi reward dan bagi yang gagal dan bermasalah, diberi punishment sehingga ada azas keseimbangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Harus Terapkan Hukum Ukun Badu Demi Lindungi Hutan Lindung

“Untuk memberantas KKN maka dibutuhkan pembinaan kepada aparatur secara internal oleh lembaga yang berwenang dan bila tidak bisa dibina lagi maka akan diproses oleh aparat penegak hukum,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top