POLITIK

SBS-DA Pastikan Bangun Sumur untuk Lancarkan Usaha Pertanian Masyarakat

BETUN, Kilastimor.com-Paket SBS-DA akan membangun sumur mengantisipasi kekeringan kali Benenain dimusim kemarau. Sumur dibangun guna mengairi lahan pertanian masyarakat. Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan kampanye politik di Desa Lakulo-Kecamatan Weliman hari ini.

SBS-DA Kampanye di Babotin, Kecamatan Botin Leobele, Malaka.

SBS-DA Kampanye di Babotin, Kecamatan Botin Leobele, Malaka.

“Kalau DAS Benenain kering saat musim panas yang berkepanjangan, maka salah satu solusi yang ditempuh adalah membangun sumur seluas 10×10 meter di wilayah persawahan atau ladang masyarakat sehingga usaha pertanian masyarakat tetap berjalan,” katanya.

“Kita jangan pasrah melihat kondisi kekeringan yang terjadi namun perlu ada tindakan konkrit untuk mengatasi kebutuhan warga akan air yakni dengan membangun sumur. Hal itu mudah dilakukan asal pemimpin itu punya kemauan dan peka mencarikan solusi menghadapi persoalan kekurangan air,” imbuhnya.

“Tidak ada kata mahal untuk urusan rakyat, asalkan kita mau melakukan sesuatu untuk mengeluarkan rakyat dari kesulitan air.
Malaka sangat kaya dengan potensi lahan basah dan lahan kering. Persoalannya bagaimana mengoptimalkan lahan-lahan itu supaya tetap dimanfaatkan masyarakat. Lahan-lahan tidur baik lahan basah dan lahan kering harus dibuka dengan mekanisasi pertanian,” sergahnya.

“Pengadaan benih unggul, pupuk, obat-obatan, saprodi dan sistim irigasi harus ditata dan tetap menjadi perhatian pemerintah. Kalau semuanya diatur dengan baik maka petani kita alan kelebihan pangan dan tidak tergantung raskin. Malaka sangat kaya dengan potensi lahan yang subur serta air yang melimpah,” katanya.

Baca Juga :   Berkas Kasus Dugaan Korupsi SMKN Kobalima Dilimpahkan Kembali ke Kejari Atambua

“Hanya saja perlu ditata dan ditangani secara baik sehingga dapat bermanfaat optimal bagi kepentingan masyarakat. Hal itu hanya ada pada pemimpin wilayah yang mau membangun dan pro kepentingan masyarakat. Kita harapkan dalam pilkada mendatang seluruh keluarga di Lakulo dan Kecamatan Weliman bisa menjatuhkan pilihannya pada paket SBS-DA, sehingga semua harapan masyarakat seperti yang tertuang dalam visi-misi dan program paket SBS-DA bisa terealisasi sesuai harapan dimana kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Malaka bisa terwujud,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top