RAGAM

SDM Aparatur Desa Masih Lemah. Perlu Pelatihan Teknis

BETUN, Kilastimor.com-Pengelolaan Dana Desa di Malaka sering dihadapkan pada kendala SDM. Oleh karena itu, diharapkan perlu pelatihan, agar aparat khusus pengelola keuangan desa memiliki keahlian mengerjakan semua administrasi. Hal itu disampaikan Camat Laen Manen, Wihelmus Laka dalam rapat pembinaan aparatur pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Msalaka tahun 2015 di Betun hari ini.

Alokasi Dana Desa

“Kita minta supaya petugas administrasi keuangan yang bertugas di desa dilatih secara khusus supaya bisa mengerjakan administrasi dengan menggunakan IT. Mereka perlu dilatih dan dibimbing supaya supaya bisa mengerjakan tugasnya sesuai harapan dan rencana,” bilangnya.

Terhadap permintaan itu, Sekretaris PPKAD, Aloysius Payong mengatakan secara prinsip pemerintah selalu mengharapkan peningkatan SDM aparatur di desa guna memperlancar semua urusan desa. “Kita berharap kedepan adanya pelatihan-pelatihan dari instansi teknis bagi setiap desa, guna meningkatkan ketrampilan petugas di desa. Semua masukan dari camat dan desa cukup positif sehingga diharapkan ada tindakan konkrit kedepan guna melakukan pelatihan bagi petugas-petugas di desa sehingga dapat mengerjakan semua tugas administrasi sesuai jadwal yang ditentukan “Hal itu dapat dilaksanakan sesuai ketersediaan anggaran di daerah,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top