POLITIK

TABE Melayani Masyarakat dengan Hati

BETUN, Kilastimor.com-Paket TABE dalam debat kandidat Bupati/Wabup Malaka berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan hati. Untuk itu, diperlukan aparatur yang bersih dan berwibawa. Untuk menghasilkan aparat yang bersih maka perlu dilakukan kerja sama dengan inspektorat dan BPK untuk melakukan pembinaan internal dari waktu ke waktu.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Taolin Ludovikus saat menyampaikan pokok-pokok pikiran terkait penataan birokrasi, pelayanan publik dan Pemberantasan KKN dalam acara debat terbuka antar para kandidat di Betun kemarin sore.

TABE

TABE

Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sebutnya pihaknya membutuhkan aparatur yang bersih dan berwibawa. Untuk itu, sangat membutuhkan orang yang tepat guna melakukan hal itu. Untuk menciptakan aparatur yang besih maka setiap pegawai perlu melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai sebuah ikatan didalam bekerja,

“Untuk memberantas KKN dalam tubuh birokrasi maka lembaga pembinaan seperti inspektorat dan BPK perlu dioptimalkan fungsinya. Bila sudah membahayakan keuangan rakyat maka perlu diproses secara hukum untuk mendapatkan kepastian hukum,” tambahnya.

“Didalam penataan birokrasi perlu dilhat aparatur yang mampu melakukan urusan wajib dan urusan pilihan. Kita perlu menetapkan kelembagaan SKPD dan menempatkan pegawai sesuai analisa jabatan dan beban kerja serta kompetensi yang dimiliki. Setiap pegawai yang ditempatkan harus benar dikaji sesuai keahlian dan komptensi yang dimiliki,” katanya.

“Dalam pelayanan publik harus dilakukan dengan hati dan terbuka. Setiap informasi yang berhubungan dengan kepentingan publik harus disampaikan secara jujur dan terbuka sehingga dapat diakses seluruh masyarakat tanpa perbedaan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   HUT RI, Pemkab Malaka akan Beri Penghargaan bagi Siswa Berprestasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top