POLITIK

TULUS Beri Ruang Bagi PNS Berkompetisi dan Meningkatkan Keahlian

BETUN, Kilastimor.com-Paket Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk (TULUS) akan menempatkan PNS sesuai kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Tulus akan memberikan ruang seluas-luasnya kepada pegawai untuk berkembang dan maju. Supaya Malaka cepat maju, maka sangat dibutuhkam revolusi mental untuk merubahn pola pikir dan perilaku aparat birokrasi.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka , Agustinus Klaran saat menyampaikan pokok-pokok pikiran terkait penataan birokrasi, pelayanan publik dan Pemberantasan KKN dalam acara debat terbuka antar kandidat yang diselenggarakan Komisioner KPU Provinsi NTT di Betun, Rabu kemarin sore.

TULUS

TULUS

“Pemikiran dasar kita bahwa orang-orang Malaka harus diberi kesempatan dan ruang untuk menikmati pemekaran Kabupaten Malaka. Didalam penataan birokrasi seharusnya seorang pimpinan daerah menciptakan postur yang baik dalam segala dimensi tugasnya sehingga bisa memberikan pelayanan publik yang baik tanpa unsur KKN. Malaka harus memiliki pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kabupaten Malaka harusnya hidup cerah secara adil, makmur dan sejahtera bila diurus secara baik dan benar,” tandasnya.

“Paket Tulus berpendapat, jika TULUS terpilih dan dipercaya rakyat maka birokrasi di Malaka perlu ditata secara baik dan benar dengan cara menempatkan pegawai sesuai kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Para PNS harus diberi ruang yang sama untuk berprestasi dan berkompetensi. Para pegawai harus ditempatkan tepat pada sasarannya dan tidak perlu ada dikotomi dan diskriminasi yang sifatnya memecah belah birokrasi,” sebut Agus Klaran.

“Semua pegawai harus mendapatkan kesempatan yang sama dan harus ditempatkam sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Kalau birokrasi kita ditata baik maka akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena dilakukan oleh orang-orang yang tepat. Pelayanan publik itu juga harus berpihak pada kepentingan masyarakat dan hal itu hanya bisa terjadi kalau kita memiliki birokrasi yang baik dan pro kepentingan masyarakat banyak. Semua niatan diatas hanya bisa terjadi bila ada revolusi mental, dengan merubah pola pikir dan perilaku dalam dunia birokrasi kita. Dibidang KKN perlu dibangun sistem yang baik untuk mengantisipasi kebocoran-kebocoran yang terjadi,” ungkapnya.

Sacara internal imbuhnya, TULUS akan melakukan pembinaan terhadap aparatur dan bekerja sama dengan lembaga penegak hukum untuk melakukan penindalan bila terjadi korupsi dan merugikan keuangan rakyat.. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top